Gudang Dupa di Malang Terbakar, Diduga Akibat Ini

BALAIKOTA, Malangpost.id – Kebakaran terjadi di gudang pembuatan dupa milik Kasiati (35) di Desa Sukodadi, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang Sabtu (28/8). Meski tidak memakan korban jiwa, namun kebakaran di industri rumah tangga tersebut menimbulkan kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Kebakaran Kabupaten Malang Goly Karyanto mengatakan, kebakaran terjadi di UD Mekar Sari sekitar pukul 02.30 WIB. “Indikasi sumber api berasal dari puntung rokok yang belum padam. Kemudian muncul titik api dan membakar kawasan yang didominasi material mudah terbakar,” kata Goly dilansir dari Radar Malang, Minggu (29/8).

Goly menjelaskan, UD Mekar Sari merupakan dupa industri rumahan. Karena gudang banyak bahan yang mudah terbakar, api cepat menyebar.

Setelah menerima laporan tersebut, tim pemadam kebakaran mengerahkan lima armada ke lokasi kebakaran dan langsung melakukan pembasahan.

“Titik panas baru padam sekitar pukul 04.30 WIB. Setelah dua jam pembasahan,” imbuhnya.

Akibat kejadian tersebut, pemilik UD Mekar Sari diperkirakan mengalami kerugian materil sebesar Rp 30 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *