Gelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, Dinas Pendidikan : Semua Siswa Wajib Vaksin!

BALAIKOTA, Malangpost.id – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi jenjang SMA Sederajat di Kota Malang akan digelar pekan ini. Itu setelah status Kota Malang turun level 3 PPKM.

“Senin depan, mulai diterapkan kembali pembelajaran tatap muka (PTM),” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Suwarjana saat dihubungi pada Rabu (1/9/2021).

Sekolah tatap muka, kata Suwarjana, berlaku bagi pendidikan usia dini, SD, SMP dan MTS hingga SMA Sederajat di Kota Malang mulai tanggal 6 September 2021.

“Sesuai aturan pemerintah, tatap muka hanya diikuti 50 persen siswa. Dan kemungkinan pembelajaran satu kali dalam sepekan,” beber Suwarjana.

Dinas Pendidikan Kota Malang memastikan bahwa setiap sekolah telah siap dalam penerapan protokol pencegahan COVID-19.

“Untuk sekolah pastinya sudah menyiapkan prokes pencegahan COVID-19, April lalu, pembelajaran tatap muka juga sudah pernah disimulasikan,” terang Suwarjana.

Seiring dengan berjalannya pembelajaran tatap muka, lanjut Suwarjana, Pemkot Malang gencar melaksanakan vaksinasi bagi pelajar. Tercatat, jumlah siswa sekolah dasar atau pelajar duduk di kelas 6 sebanyak 5 ribu pelajar, sementara tingkat SMP dan MTS jumlahnya sebanyak 40 ribu pelajar.

“Jadi totalnya 45 ribu pelajar harus tervaksinasi. 5 ribu tingkat sekolah dasar dan 40 ribu untuk SMP dan MTS,” tegas Suwarjana.

Menurut Suwarjana, vaksinasi digelar per sekolah di Politeknik Kesehatan Malang (Polkesma). Sebanyak 45 ribu pelajar itu akan mendapatkan giliran sesuai jadwal. Vaksinasi untuk pelajar ini ditargetkan selesai pada September.

“Semuanya terdaftar untuk vaksinasi, jumlahnya 45 ribu itu. Sementara pelaksanaannya, sesuai jadwal vaksin di sekolahnya,” pungkas Suwarjana.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Susmitha

About the Author: Susmitha Nurzaini

Someone who interrest and eager to learn more about jurnalistic, public, and communication. Stay safe and stay healthy all! Cheers!^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *