Ponpes Sabilurrosyad Gasek, Geber Vaksinasi Merdeka Bersama Polresta Kota Malang

BALAIKOTA, Malangpost.id – Polri dan Stafsus Presiden geber vaksinasi untuk pondok pesantren dan rumah ibadah di Kota Malang. Salah satunya Vaksinasi Merdeka yang diadakan di Ponpes Sabilurrosyad Gasek Kota Malang pimpinan KH Marzuki Mustamar, Selasa (7/9), hari ini.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto bersama Forkopimda Malang Kota, diantaranya Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, Kajari Malang, dan Kadinkes, secara langsung mendatangi Ponpes Sabilurrosyad Gasek, guna meninjau pelaksanaan serbuan vaksin merdeka tersebut.

‘’Kegiatan vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah ini, Polresta Malang Kota menyiapkan 600 dosis vaksin Sinovac. Dengan pembagian, 220 dosis vaksin I dan 380 dosis vaksin II,” ujar Budi.

Selain itu, kegiatan vaksinasi merdeka ini juga ditinjau secara langsung oleh Presiden RI, Jokowi melalui komunikasi virtual Zoom Meeting.

Ketua PWNU Jawa Timur sekaligus pengasuh Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, K.H Marzuki Mustamar memberikan apresiasi atas terselenggarakannya kegiatan Vaksinasi Merdeka tersebut kepada para Forkopimda.

‘’Ponpes kami, sudah hampir 100 persen, terus tinggal beberapa sebanyak 200 santri yang belum kemari. Dan kami sudah matur (berbicara) kepada pak Kapolresta bahwa akan ada lagi santri yang datang kesini,” ujarnya.

Sementara, Budi juga menambahkan pihaknya akan terus menyasar pelaksanaan serbuan vaksin di ponpes dan tempat ibadah. Serta memberikan bantuan sembako, berupa beras sebanyak 1 ton. Serta 50 paket sembako, 50 botol probiotik, 600 paket Wingsfood serta 600 paket kesehatan.

‘’Kami akan berkoordinasi dengan para pengasuh ponpes, termasuk dengan Kodim, Korem dan Dinkes Kota Malang. Memang kita sepakat, untuk menggelontorkan satu vaksin di ponpes. Lalu yang kedua, tempat ibadah nanti juga akan ada 1000 dosis vaksin dan akan bergulir di tempat-tempat ibadah lain,’’ terang pria yang akrab disapa Buher.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *