Kapolresta Malang Kota Angkat Suara Terkait Temuan MCW Mengenai Pungli Insentif Pemakaman Covid-19

BALAIKOTA, Malangpost.id – Terkait kabar terkait dugaan pungli dan penyelewengan dana insentif para penggali kubur yang dilontarkan Malang Corruption Watch (MCW) . Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto akhirnya angkat suara.

“Kami bekerjasama dan berkoordinasi  dengan Pemkot Malang, masih mendalami tentang informasi itu,” kata Budi, ketika dihubungi.

Pihaknya menyatakan bahwa keterlibatan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) yaitu Inspektorat, masih dalam proses pendalaman dugaan pungli pemakaman Covid 19 tersebut.

“Terkait hal ini musti pendalaman dan harus kita ketahui lebih lanjut, di situ ada keterlibatan dari APIP nya kan. Apabila memang terjadi pungli, punya inspektorat sendiri di Pemkot Malang,” ungkapnya.

Selain itu, pihak Polresta Malang Kota juga telah melakukan koordinasi dengan Kejari Kota Malang terkait pendalaman dan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

“Pihak kami telah berkomunikasi dengan pihak kejaksaan (Kejari Kota Malang), guna melihat indikasi unsur kesengajaan untuk bertindak,” bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Malang Corruption Watch (MCW) mendapati temuan dugaan pungli (pungutan liar) terkait Insentif Pemakaman Covid-19 di Kota Malang. MCW soroti kinerja Pemkot Malang dalam penanganan Covid-19.

Penelusuran tersebut dilakukan sejak bulan Juli dan Agustus, atas dugaan penyelewengan atau pungli terhadap dana insentif para penggali kubur atau tim pemakaman Covid-19, dengan modus syarat administrasi.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *