Polresta Malang Kota Gandeng Takmir Masjid Jami’ Adakan Vaksinasi Kuota 1.200 Dosis

BALAIKOTA, Malangpost.id – Polresta Malang Kota menyiapkan 1.200 dosis untuk vaksinasi untuk imam masjid, takmir, marbot dan masyarakat umum, di Masjid Agung Jami Kota Malang, Kamis (16/9).

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan pihaknya menggandeng Satgas Covid-19 NU Malang Raya. Hal ini guna menyasar sekolah, pondok pesantren (ponpes), dan tempat ibadah dalam vaksinasi Covid-19.

“Guna menjaga Herd Immunity, maka pihak kami mengadakan vaksinasi untuk membuat para jamaah masjid Jami sehat dan terhindar dari virus Covid-19,” kata Budi.

Budi juga menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan 1.200 dosis vaksin Sinovac dalam kegiatan tersebut. Ia juga mengakui siap diajak kolaborasi untuk memberikan vaksin lebih jika dibutuhkan.

“Pihak kami akan selalu siap dika diajak berkolaborasi dengan kegiatan serupa. Karena memang tujuannya herd immunity serta membuat para jamaah. Serta warga Kota Malang sehat dan terhindar dari Covid,’’ terang pria yang akrab disapa Buher.

Ketua NU Kota Malang Israqunnajah juga menambahkan bahwa sistem pendaftaran vaksinasi tersebut melalui Majelis Wakil Cabang (MWC) Masjid wilayah NU di setiap Kecamatan yang ada di Kota Malang. Serta di Lembaga Takmir Masjid (LTM) NU.

“Kapolresta sudah membantu 1.200 dosis vaksin. Kalau prosentase saya pikir sudah 80 persen lebih untuk imam masjid, Khotib, marbot. Karena memang pengurus masjid Jami’ ini sudah ada beberapa yang divaksin,” terangnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *