Cegah Kerusakan Savana Gunung Bromo, Ini Langkah yang Dilakukan Komisi X DPR RI

KANJURUHAN, Malangpost.id – Anggota Komisi X DPR RI, Ahmad Basarah sedang berupaya mencegah kerusakan Savana Taman Nasional Gunung Bromo.

Ini setelah Ahmad Basarah bertemu dengan Kepala Balai Nasional Gunung Bromo. Pada pertemuan itulah, Basarah menerima masukan mengenai kondisi Gunung Bromo saat ini.

“Saat kami berkeliling di kawasan Gunung Bromo, kami melihat sebagian kawasan savana ini mengalami kerusakan akibat melintasnya mobil-mobil dan kurangnya area jalan”, ujar Basarah kepada wartawan saat pra UKW di IKIP Budi Utomo Malang, Jumat (17/9).

Setelah meninjau langsung ke lokasi, Basarah yang juga menerima masukan sama dari Darmadi, Ketua DPRD Kabupaten Malang, langsung mengajak Kementerian Pariwisata untuk segera bertindak.

“Hari ini, saya dan Mas Sandiaga (Menteri Pariwisata) akan bertemu di Pujon Kidul. Di sana kami juga akan menerima paparan dari BBTNBTS untuk cegah kerusakan savana Bromo,” ujar Basarah.

Karena itu, pemerintah siap menerima masukan BBTNBTS untuk membangun jalan wisatawan di Kaldera demi menjaga keasrian dan keaslian kawasan wisata Gunung Bromo.

“Sehingga, nantinya wisatawan tidak lewat Pasir Berbisik, tetapi kami pindahkan ke Kaldera,” ringkasnya.

Komisi X DPR RI yang membidangi pariwisata, siap mendukung upaya ini. Karena, taman wisata Gunung Bromo merupakan destinasi wisata andalan di Jawa Timur dan Malang Raya.

“Semoga bisa tembus rencana ini, dan Bromo masih akan tetap menjadi wisata kebanggaan Malang Raya,” tutup Basarah.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Susmitha

About the Author: Susmitha Nurzaini

Someone who interrest and eager to learn more about jurnalistic, public, and communication. Stay safe and stay healthy all! Cheers!^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *