Cegah Penularan Covid-19, Seluruh Peserta UKW PWI Malang Raya Wajib Jalani Swab Antigen

BALAIKOTA, Malangpost.id – Mulai hari ini, Sabtu (18/9/2021), PWI Malang Raya menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk angkatan 33 dan 34. Giat ini bertempat di Kampus C IKIP Budi Utomo Malang.

Seluruh peserta dari berbagai media, diwajibkan menjalani tes Swab Antigen sebelum masuk ruang uji kompetensi. Mengingat UKW tahun ini, terlaksana tatap muka di tengah pandemi Covid-19.

Diketahui, pelaksanaan tes Swab Antigen untuk angkatan 33 dilaksanakan hari ini. Sedangkan untuk angkatan 34 dilaksanakan pada hari Senin (20/9/2021).

Sunavip Ra Indrata selaku Ketua Pelaksana Kegiatan menuturkan, tes Swab Antigen yang dilakukan menjadi langkah antisipasi guna deteksi dini penularan Covid-19 pada masing-masing peserta UKW.

“Tes Swab ini sebagai langkah pencegahan yang wajib diikuti seluruh peserta UKW. Mereka yang dinyatakan negatif, baru diperbolehkan untuk mengikuti ujian,” bebernya

Tes Swab Antigen yang dilakukan, lanjutnya didukung penuh oleh RSIA Mawar (Rumah Sakit Ibu dan Anak Mardi Waloeja Rampal).

“Untuk angkatan 33 ini ada 24 peserta, tetapi ada 2 peserta yang tidak bisa mengikutinya karena sakit,” imbuhnya

Juru Bicara RSIA Mawar, Sudarmaji menambahkan, pihaknya sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinkes Jatim dan Pemkot Malang untuk terus berjuang di garda depan dalam melayani penanganan Covid-19.

Selain itu menurutnya, lewat Program Mawar Peduli, RSIA Mawar juga berkomitmen memberi layanan yang terjangkau dan mudah diakses oleh seluruh masyarakat.

“RSIA Mawar berkomitmen membantu pemerintah dalam percepatan tracing, traking, dan testing untuk memutus mata rantai Covid-19. Sebab itu, kita memberikan layanan yang cepat, akurat dan terjangkau,” papar Sudarmaji.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling suka jalan-jalan; lebih senang baca novel; sering nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance; sedang banyak belajar menulis berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *