Kapolresta Malang Kota, Resmi Buka UKW

BALAIKOTA, Malangpost.id –  Hari ini, Sabtu (18/9/2021) Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan oleh PWI Malang Raya resmi di buka oleh Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si di Kampus C IKIP Budi Utomo.

Sebelum membuka UKW, Budi menyampaikan, hubungan Polresta dengan wartawan bukan hanya fokus pada pemberitaan saja. Namun sudah menjadi partner kerja.

“Wartawan berperan sebagai kontrol sosial, termasuk sebagai kontrol Polresta Malang,” imbuhnya

Dirinya mengaku, hubungan para wartawan dengan Polresta sangat baik. Ini berdampak pada kelancaran tugas yang pihaknya laksanakan sebagai pelayan masyarakat.

“Semoga pelaksanaan UKW hari ini lancar, aman, damai, sukses, dan pada hari Sabtu tanggal 18 September 2021 UKW kami nyatakan resmi di buka,” tegasnya

Sementara itu, Cahyono selaku Ketua PWI Malang Raya menjelaskan, PWI Malang Raya sudah menggelar UKW mulai tahun 2013, dilanjut 2017, dan tahun 2021 ini.

Diketahui, sampai sekarang jumlah peserta lulus UKW melalui PWI Malang Raya total ada 125 peserta. Akan bertambah dari hasil kelulusan peserta UKW yang saat ini digelar.

Pada satu sisi, Ketua PWI Jawa Timur Ainur Rohim menyatakan pentingnya UKW. Mengingat saat ini regulasi dunia pers juga berubah secara global.

“Kita masuk market regulasi, jadi regulasi diatur oleh pasar. Bisa hidup atau mati tergantung mekanisme di pasar,” ujarnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling suka jalan-jalan; lebih senang baca novel; sering nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance; sedang banyak belajar menulis berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *