Polda Jatim Panggil Wali Kota Malang Sutiaji Terkait Pelanggaran PPKM

BALAIKOTA, Malangpost.id – Kasus dugaan pelanggaran aturan PPKM yang dilakukan rombongan Wali Kota Malang saat gowes ke Pantai Kondang, Kecamatan Bantur, pada Ahad (19/9) silam. Berujung pemanggilan oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian.

Ditreskrimum memanggil Sutiaji guna dimintai keterangan saat aksinya melakukan gowes yang yang melibatkan puluhan pejabat Pemerintah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pejabat Pemkot setempat.

“Kemarin siang ada pemanggilan antara dua atau tiga orang, yang jelas ada Wali Kota Sutiaji,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, saat dihubungi, Rabu, (6/10).

Gatot membeberkan bahwa sebelumnya Polda Jatim segera melakukan pemeriksaan sejumlah pejabat dan ASN Pemkot Malang dalam minggu-minggu ini.

Sebabnya pada Selasa, (5/10) kemarin, diketahui bahwa Sutiaji selaku Wali Kota Malang telah dimintai keterangan. Namun pihak Polda Jatim tidak menjelaskan secara rinci terkait waktu pemanggilan.

Gatot menerangkan bahwa pemanggilan tidak tertuju kepada Sutiaji saja, namun sejumlah pejabat Pemkot Malang yang turut dalam kegiatan gowes tersebut, juga turut serta dipanggil.

“Beberapa pejabat dalam minggu ini akan segera kami panggil, tapi kami belum bisa menginfokan siapa saja,” pungkasnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *