Kejar Herd Immunity, Ahmad Basarah dan PDIP Kota Batu Adakan Vaksinasi Tahap Dua

BATU, Malangpost.id – Setelah sukses pada vaksin tahap pertama, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Batu terus melakukan kegiatan vaksinasi masal. Hal ini dilakukan untuk mengejar target herd immunity masyarakat sesuai dengan program pemerintah pusat.

Vaksin kedua ini diadakan oleh Wakil Ketua MPR RI dari dapil Malang Raya, Dr. Ahmad Basarah. Ia menggelontorkan vaksin sebanyak 9000 dosis untuk dibagikan kepada masyarakat di Malang Raya termasuk Kota Batu. Untuk tempat pelaksanaannya di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Rabu (13/10/2021).

Ir. Punjul Santoso, Wakil Wali Kota Batu mengatakan bahwa di Kota Batu hari ini ada 1000 dosis vaksin untuk masyarakat. Vaksinasi sendiri diadakan di dua tempat, yaitu di Rumah Dinas Wali Kota dan Wisma Perjuangan.

“Beliau menyampaikan untuk terbentuknya Herd immunity harus ada kebersamaan. Contoh misal di Kota Batu vaksinasi sudah di atas 86 persen begitu juga di kota Malang, tetapi di kabupaten Malang angkanya masih rendah,” ujar Punjul.

“Karena apa, Malang Raya menjadi satu kesatuan berdasarkan penilaian dari Kemendagri dan kemenkes,” sambungnya.

iklan-dinas-kominfo

Ia juga melanjutkan, Ahmad Basarah juga sangat berkepentingan terhadap dapilnya di Malang Raya. Upaya vaksinasi terus dilakukan untuk tercipta herd immunity agar bisa melindungi masyarakat, baik itu dirinya, keluarga, dan juga lingkungannya.

“Masyarakat sekarang ini sangat antusias dengan adanya vaksinasi ini, sebelumnya vaksin yang mencari masyarakat tetapi sekarang vaksinnya yang jemput bola ke masyarakat, agar bisa terlindungi dari virus Covid-19,” lanjut Punjul.

Punjul Santoso yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Kota Batu menambahkan, di Kota Batu masih ada sedikit kendala untuk lansia. Pada tahap pertama lansia masih berada di angka 40 persen, kemudian di tahap dua baru sekitar 25 persen. Namun dilansir Malangpost.id dari Realita.co, berbagai upaya tetap dilakukan dengan sinergi bersama TNI-Polri.

Salah satu peserta yang telah diberikan vaksin merasa lega karena dirinya sudah merasa aman untuk melakukan kegiatan atau mobilitas sehari-hari.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Muhammad

About the Author: Muhammad Hafizh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *