Pererat Silaturahmi, SIWO PWI Kota Batu Gelar Turnamen Catur

BATU, Malangpost.id – Dalam rangka mempererat jalinan tali silaturahmi. SIWO (Seksi Wartawan Olahraga) PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kota Batu, menggelar turnamen catur.

Turnamen tersebut menjadi yang kedua kalinya, dan diikuti oleh puluhan wartawan, baik dari Kota Batu, Malang dan juga Kabupaten.

Mengusung tema “Catur Bahagia Pariwisata Aman”, kegiatan terlaksana di Restoran Bahagia Lantai 2. Tepatnya di Rekreasi Selecta, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Sabtu (11/12/2021).

Ketua SIWO PWI Kota Batu, Febri Setiawan menjelaskan, kegiatan tersebut menjadi ajang silaturahmi antar wartawan. Selain itu juga menjunjung tinggi sportivitas bagi para peserta turnamen catur.

Baca Juga: PWI Malang Raya Cetak Wartawan Kompeten Lewat Uji Kompetensi Wartawan

“Ya, ini memang sebagai ajang tali silaturahmi diantara wartawan yang ada di Kota Batu. Selain itu, mendatang kami agendakan sebagai event tahunan. Sebab SIWO PWI juga bagian dari KONI Kota Batu, dan nantinya kami juga agendakan dengan menggandeng cabor yang lain,” terang Febri sapaan akrabnya.

Dirinya menambahkan, dalam turnamen catur tersebut diikuti oleh puluhan wartawan. Nantinya bagi para pemenang bakal mendapatkan uang pembinaan dan hadiah hingga jutaan rupiah.

“Maka dari itu, dalam ajang turnamen catur kali ini dibutuhkan sportivitas yang tinggi pada saat bertanding dari masing-masing para peserta,” imbuh dia.

Wawali Kota Batu Apresiasi Turnamen Catur

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Batu Ir H Punjul Santoso MM mengaku sangat mengapresiasi dan mendukung atas terselenggaranya turnamen catur yang dimaksud.

“Atas nama Pemerintah Kota Batu, terus terang kami pada intinya mendukung penuh. Kami juga sampaikan kepada Diskominfo dan KONI, agar terus memberikan anggaran demi kemajuan cabor catur. Nantinya memang harus selalu diagendakan kegiatan serupa, agar anggaran dapat selalu terus dapat dikucurkan,” tukas dia.

Baca Juga: Kenali Kasta Catur Lewat Pertandingan Dewa Kipas vs Irene

Politisi PDI Perjuangan ini menambahkan, dengan digelarnya turnamen catur tersebut, dapat mempererat jalinan kerja sama dan sinergitas antara Pemerintah Kota Batu dengan para wartawan.

“Karena wartawan adalah mitra kerja daripada Pemerintah Kota Batu sendiri. Selain itu, kami bakal membantu mengangkat cabor catur yang nantinya bisa diaplikasikan ke tempat-tempat wisata yang ada di Kota Batu, seperti di cafe-cafe, agar supaya nantinya makin bertambah peminatnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama Taman Rekreasi Selecta, Sujud Hariadi menyampaikan, jika pihaknya juga sangat mendukung terlaksananya kegiatan tersebut dengan memfasilitasi tempat.

“Karena rekan-rekan wartawan adalah mitra kerja kami selama ini, mereka juga sering membantu memberitakan tentang Selecta,” ujar Sujud.

Meski demikian, pihaknya tidak menampik dalam turnamen catur hari ini tema yang diusung memang pas.

“Temanya memang pas, yakni Catur Bahagia Pariwisata Aman. Ya, seperti di Selecta ini. Mari berwisata ke Selecta, karena Kota Batu aman, namun tetap harus mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (Eko)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds