BIN Jatim Percepat Vaksinasi Guna Memberantas Varian Omicron, Kini SDN Lowokwaru 4 Jadi Lokasi Vaksinasi Selanjutnya

BALAIKOTA, Malangpost.id – Munculnya suspect omicron di beberapa daerah Jatim pada akhir-akhir ini, membuat Binda Jatim terus melaksanakan percepatan Vaksinasi Anak-anak usia 6-11 Tahun. Sebelumnya SDN Jatimulyo 2 dan 5 yang sudah menerima vaksinasi, kini giliran SDN Lowokwaru 4. Sekolah yang beralamat di Jl. Setaman No. 2 Lowokwaru Kota Malang.

Salah satu Guru Wali Kelas IV di SDN Lowokwaru 4 megucapkan terima kasih kepada BIN Daerah Jatim dan Dinkes Kota Malang yang telah menyelenggarakan Vaksinasi terhadap anak didiknya. Pihaknya menyambut dengan baik kegiatan ini dengan harapan agar siswa disekolahnya dapat segera melaksanakan PTM (Pertemuan Tatap Muka).

“Anak-anak sudah kami berikan pemahaman termasuk orang tuanya, bahwa vaksinasi untuk anak-anak sudah diperbolehkan agar sekolah dapat segera melaksanakan tatap muka”, tuturnya.

Beliau pun turut mendoakan agar pandemi Covid19 ini dapat segera berakhir, dan pembelajaran kembali berjalan secara normal.

Mewakili Kabinda Jatim, Kombes Pol. M. Dulfi Muis, selaku Korwil BIN Daerah Jatim Wilayah Malang Raya, menyampaikan bahwa kegiatan ini serentak mulai dilaksanakan bagi anak-anak usia 6-12 tahun. Serta turut melanjutkan sasaran vaksinasi bagi lansia. Binda Jatim juga merespons perkembangan penyebaran Covid-19 varian omicron yang saat ini sudah masuk di beberapa daerah khususnya Jatim.

“Varian Omicron ini penyebarannya sangat cepat sehingga dengan adanya kondisi ini, kami merespons melalui percepatan Vaksinasi Anak supaya imun mereka terbentuk”, ucap Mantan Wadir Binmas Polda Jatim ini.

Sebagaimana informasi yang sudah dirilis oleh pemerintah pusat, virus Covid-19 varian omicron kini telah masuk di Indonesia. Masyarakat diharapkan dan dihimbau tetap tenang dan tidak perlu panik. Untuk itu vaksinasi bagi anak-anak diharapkan dapat menekan angka penularan dan penyebarannya. Meski pun hasil uji lab menyatakan bila varian omicron belum menyebabkan kematian, Satgas Penanganan Covid-19 Terus berupaya meminimalisir penularan. (Iwan)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Kurniawan

About the Author: Kurniawan Setya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds