Ekonomi Kota Batu Diprediksi Tumbuh Sampai 6,19 Persen pada 2022

BATU, Malangpost.id – Hampir dua tahun lamanya pandemi telah menghantam berbagai wilayah di Indonesia. Termasuk Kota Batu yang masuk wilayah Malang Raya.

Hal tersebut tentunya turut berdampak terhadap kontraksi ekonomi dalam berbagai sektor.

Tetapi, masalah ini justru harus menjadi pemacu untuk memulihkan kembali perekonomian di wilayah Malang Raya, utamanya Kota Batu.

Terlebih Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KP BI) Malang, memprediksi pertumbuhan ekonomi Kota Batu Tahun 2022. Yakni tumbuh di rentang 5,39 sampai 6,19 persen.

Baca Juga: Kenalkan Berbagai Jenis Anggrek, Pemkot Batu Kembali Gelar Batu Shining Orchid Week

Prediksi tersebut disampaikan oleh Kepala KP BI Malang, Azka Subhan saat memberikan sambutan di Forum Ekonomi Malang Raya.

Acara bertajuk Bangkit dan Optimis “Sinergi dan Inovasi untuk Pemulihan Ekonomi Malang Raya” ini, terlaksana di Atria Hotel Malang pada Kamis (13/1/2022).

Malang Raya Jadi Pengungkit Pertumbuhan Jawa Timur

Dalam acara itu, ia juga menuturkan bahwa perekonomian di Malang Raya menjadi wilayah pengungkit pertumbuhan di Jawa Timur. Angkanya mencapai 7,91 persen.

“Kita wajib optimis. Terus kita tumbuhkan agar dapat menjadi pijakan dalam transformasi ekonomi,” tutur Subhan.

Baca Juga: Ingin Genjot Perekonomian Desa Plandi, Tim KKN Filkom UB Kembangkan Internet Sehat

“Sehingga mampu meningkatkan daya saing dan merebut peluang pasar,” sambungnya.

Acara tersebut juga turut dihadiri oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Wali Kota Malang Sutiaji, Kepala OJK Malang, serta jajaran pemerintah daerah dan perbankan se-Malang Raya.

Sementara itu, Dewanti Rumpoko menjelaskan berbagai potensi yang ada di Kota Batu. Mulai dari UMKM, digitalisasi UMKM, hingga Kurir Lokal yang diharapkan dapat menjangkau lebih luas di Malang Raya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds