Upacara Peringatan HUT ke-108 Kota Malang, Pemkot Gaungkan Semangat Kebangkitan

UPDATEKOTA, malangpost.id – Pemerintah Kota atau Pemkot Malang mengadakan upacara memperingati HUT ke-108 Kota Malang, di Balaikota Malang, pada hari ini, Jumat 1 April 2022.

Hadir juga mantan Wali Kota Malang, Peni Suparto dan Suyitno yang hadir dalam upacara tersebut.

Upacara Peringatan HUT ke-108 Kota Malang dipimpin oleh Wali Kota Malang, Sutiaji sebagai inspektur upacara. Menyambut HUT ke-108 Kota Malang, Pemkot Malang menggaungkan semangat kebangkitan.

Sutiaji mengatakan dalam dua tahun terakhir ini, semua pihak masih harus berjuang melawan pandemi yang telah menyebabkan banyak perubahan sistem kehidupan.

“Meskipun demikian, kita tidak boleh menyerah dan harus mempunyai optimisme bahwa hari esok akan jauh memiliki makna dan harus berbuat baik,” kata Sutiaji sebagaimana kami lansir dari kanal YouTube Malang City Government pada Jumat, 1 April 2022.

Menurut Sutiaji, optimisme kebangkitan tidak lepas dari penanganan pandemi yang makin hari makin baik. Dan Upacara Peringatan Hari HUT ke-108 Kota Malang menjadi modal penting dalam membangun sendi-sendi ekonomi dan sosial masyarakat.

“Dengan mengambil tema Kolaborasi, Akselerasi dan Bangkit bersama, peringatan HUT kali ini jadi refleksi kebangkitan semangat untuk membenahi tiap sektor pembangunan yang terdampak,” tegas Sutiaji.

Lebih lanjut Sutiaji mengatakan, peringatan HUT ke-108 Kota Malang ini juga menjadi momentum untuk mengingat kembali bahwa setiap capaian pembangunan yang telah diraih yang juga tidak lepas dari kerja keras para pendahulu.

“Tugas kita melanjutkan pembangunan yang telah dirintis dan diperjuangkan para pendahulu. Sehingga Kota Malang menjadi daerah yang sangat istimewa seperti saat ini. Maka sebagai wujud syukur, kita harus bertekad untuk bekerja, mengabdi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bhumi Arema yang kita cintai bersama,” ujar Sutiaji.

HUT Kota Malang ke-108 bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadan. Sutiaji juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada masyarakat Bumi Arema.

“Mudah-mudahan hikmah dan berkah Ramadan akan semakin meningkatkan keakraban dan menguatkan ikatan silaturahmi dan kerjasama agar wilayah Bumi Arema yang kita cintai ini dalam kondisi yang aman, tenteram, tertib, nyaman, sejahtera, dan senantiasa dalam bimbingan dan ridho Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Dalam Upaara Peringatan HUT ke-108 Kota Malang, terlihat gunungan hasil bumi. Gunungan hasil bumi yang terdiri dari sayur-sayuran, umbi-umbian, hingga buah-buahan menjadi latar Balai Kota Malang. Tertata rapi sedemikan rupa, gunungan hasil bumi tersebut terlihat saat upacara HUT ke-108 Kota Malang di Balai Kota Malang.

Upacara peringatan di Balaikota ditutup dengan seni pertunjukkan cerita rakyat dari kampung Polowijen dan Dinoyo yang ditampilkan oleh siswa-siswi SMPN 4 Kota Malang.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

1 Comment

  1. Can you be more specific about the content of your article? After reading it, I still have some doubts. Hope you can help me. https://accounts.binance.com/ph/register?ref=WTOZ531Y

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds