Masjid Al-Ihsan Santuni Puluhan Anak Yatim dan Kaum Duafa

BALAI KOTA, Malangpost.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, jajaran Takmir Masjid Al-Ihsan Sukun Pondok Indah (SPI) santuni 30 anak yatim dan 21 kaum duafa.

Raut muka anak-anak yatim terlihat bahagia saat menerima uang beserta bingkisan dari Takmir Masjid Al-Ihsan dan para donatur.

Koordinator Santunan Riyanto mengungkapkan, santunan ini rutin terlaksana setiap tiga bulan sekali. Meski hujan, kegiatan berjalan dengan baik tanpa ada kendala.

“Jadi tiap tahun terlaksana empat kali, ini pun bukan kali pertama Masjid Al-Ihsan melakukan santunan. Sudah berjalan puluhan tahun,” imbuhnya, Minggu (17/4/2022).

Baca Juga: Ini Doa Untuk PT. ACA Dalam Giat Santunan Anak Yatim di Pakis

Riyanto juga berpesan, supaya kegiatan semacam ini dapat istiqomah dan terus berjalan lebih baik lagi.

“Untuk santunan memang kita fokuskan ke duafa dan anak yatim. Statusnya berdasarkan keterangan dari RT dan kita cek sendiri,” tuturnya kepada Malangpost.id.

Dalam kegiatan ini juga turut dihadiri juga oleh H Moch Dair, Ketua RW 7 SPI. Melihat kegiatan ini, dia mengaku sangat senang karena bisa berbagi sesama anak yatim dan kaum duafa.

“Mudah-mudahan dari bapak ibu yang sudah membantu dengan menyalurkan dananya, semoga senantiasa mendapat imbalan dari Allah SWT,” ucap Dair.

Baca Juga: Gandeng Lima Lembaga, PWI Malang Raya Santuni 180 Anak Yatim Piatu

Salam kesempatan ini, ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Ketua Takmir dan seluruh pengurus Masjid Al-Ihsan karena sudah peduli memakmurkan anak yatim dan kaum duafa di bulan Ramadhan.

“Program mendatang mudah-mudahan dari hasil donasi atau pun hasil santunan dari warga bisa lebih meningkat dan bertambah. Agar anak yatim, khususnya di Sukun Pondok Indah bisa lebih makmur dan bahagia,” pungkasnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds