PT Pegadaian Malang Adakan Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan

BALAI KOTA, Malangpost.id – PT Pegadaian Malang membuka acara Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan. Acara bakal berlangsung selama 5 hari. Mulai Senin (18/4/2022) sampai Jumat (22/4/2022) di Pegadaian Kotalama. 

Untuk waktunya, Bazar akan dibuka mulai pukul 12 siang hingga setengah enam sore menjelang berbuka. Target pengunjung dari bazar ini sendiri adalah 500 orang.

Bazar diikuti oleh sebanyak 25 stan UMKM yang berasal dari Malang dan sekitarnya. 25 UMKM itu Pegadaian pilih untuk mewakili ribuan nasabah UMKM  yang lain.

Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan ini juga menjadi acara yang kali pertama PT Pegadaian Malang selenggarakan.

“Kami memang baru pertama kali mengadakan acara seperti ini, ya bisa dibilang ini adalah percobaan, dari situ kami bisa monitoring, mengevaluasi prospek dan feedback-nya seperti apa, value yang dirasakan UMKM seperti apa,” ujar Pratikno, Kepala Bagian Deputi Bisnis PT Pegadaian area Malang.

Dirinya lantas berharap, mendatang acara seperti ini bisa lebih baik lagi. Ini agar acara serupa bisa kembali diadakan lagi oleh Pegadaian Malang.

Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan
Tampak jejeran stand UMKM yang ada di Bazar Emas dan Kuliner Ramadhan. (Foto: Tsamara Salwa/MP.id)

Alasan PT Pegadaian mengadakan acara ini di bulan Ramadhan, adalah karena ingin lebih mensyiarkan bulan Ramadhan. Terlebih, maraknya pedagang UMKM musiman yang menjual takjil buka puasa. 

Sehingga Bazar diharapkan dapat menjadi wadah untuk memfasilitasi nasabah UMKM dalam bidang pakaian dan makanan.

Sayangnya, terdapat sedikit kendala terkait pemilihan lokasi sehingga mereka kesulitan untuk membawa masyarakat untuk datang ke Bazar Emas tersebut.

“Selain pegadaian kota lama, kantornya kecil-kecil. Sehingga challenge-nya mendatangkan orang ke kota lama enggak gampang, walaupun sudah menyebarkan lewat radio, selebaran, dan media sosial, karena tempatnya agak nyempil,” tukas Pratikno.

Sejalan dengan visi misi BUMN yang ingin meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, ia mengaku bahwa pihaknya akan sering membuat event serupa. Hal ini agar pergerakan ekonomi masyarakat Malang dan sekitarnya semakin maju dan lebih kencang lagi.

“Dan apalagi sekarang pandemi Covid-19 sudah melandai, walaupun ada isu baru Omicron, kita perlu memulai sesuatu agar ekonomi kita tetap maju,” tambahnya.

Pegadaian Malang juga menyediakan voucher pengurangan harga senilai Rp 5 ribu bagi masyarakat yang membeli emas retail di Bazar Emas. Voucher tersebut dapat masyarakat gunakan untuk membeli makanan atau aneka ragam produk di stan kuliner. Setiap orang maksimal mendapat sepuluh voucher.

Saat Malangpost.id temui di lokasi Bazar, Arif salah satu pengunjung Bazar menyampaikan bahwa Bazar membuat transaksi semakin mudah dan tidak ribet. Sebab, transaksi juga bisa dicicil.

“Cuma sayangnya, saran saya kalau bisa ada pembayaran cash, agar bisa ada dua alternatif, cash atau kredit. Kan, uang itu enggak tentu ya. Ada saatnya punya uang dan ingin bayar cash, soalnya kalau mencicil kan otomatis lebih mahal,” pungkas pengunjung asal Kedungkandang ini.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Tsamara

About the Author: Tsamara salwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds