Pengusaha Sukses Sumbangkan Rp 2 Triliun untuk Penanganan Covid-19

TRENDING, Malangpost.id – Media sosial digemparkan dengan donasi seorang pengusaha sebesar Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19. Donasi tersebut diberikan oleh keluarga pengusaha Alm. Akidi Tio. Uang sebesar Rp 2 triliun hasil donasi diserahkan pada Senin, 26 Juli 2021 melalui Polda Sumatera Selatan.

Humas Polda Sumsel menerangkan bahwa penyerahan donasi disaksikan oleh Gubernur Propinsi Sumsel H.Herman Deru, Dandrem 004 Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji S.I.P., S.sos., dan Kadinkes Lesty Nurainy Apt, M.Kes. Bantuan dari pengusaha Aceh ini akan diberikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Semasa hidupnya Akidi memang selalu memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan. Beliau juga selalu memberikan pesan kepada keluarganya untuk selalu menyebarkan kebaikan. Dokter pribadi keluarga Akidi Tio, Prof Hardi Darmawan, menyebutkan bahwa Akidi merupakan sosok rendah hati dan dermawan. Alm. Akidi sebelumnya selalu menyumbang namun hanya atas nama Hamba Tuhan.

Baca juga : Lewat Bansos Kementerian PUPR Ringankan Masyarakat Terdampak Gempa di Malang

Akidi Tio merupakan pengusaha yang berasal dari Kabupaten Aceh Timur. Beliau juga pernah tinggal di Palembang. Akidi meninggal pada tahun 2009 karena serangan jantung dan dimakamkan di Palembang, meninggalkan tujuh orang anak. Ternyata tidak hanya Akidi yang menjadi pengusaha sukses, semua anaknya pun menjadi pengusaha yang sukses. Akidi pernah memiliki pabrik kecap, mebel, kebun sawit, dan kontraktor bangunan.

Kisah Alm. Akidi sangat patut dicontoh. Beliau mengedepankan gaya low profile, high profit. Gaya hidup yang mewah tidak menjadi tujuan utama dalam hidupnya, namun ternyata banyak kekayaan dibaliknya. Semasa hidup sebaiknya kita juga selalu menyebarkan kebaikan, sebagai bekal di akhirat.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Betsy

About the Author: Betsy Prajna

1 Comment

  1. I’m impressed, I must say. Actually hardly ever do I encounter a weblog that’s both educative and entertaining, and let me tell you, you’ve hit the nail on the head. Your thought is excellent; the issue is something that not sufficient persons are talking intelligently about. I’m very joyful that I stumbled throughout this in my search for something relating to this.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds