Syarat & Ketentuan Netwriter

Syarat dan ketentuan ini berlaku dan mengikat pembaca yang terdaftar sebagai Netwriter MP.id (malangpost.id).

Persyaratan Umum:

  1. Pria dan wanita yang berusia minimal 15 tahun dan atau yang telah memiliki tanda pengenal E-KTP.
  2. Warga Negara Indonesia
  3. Bersedia melakukan verifikasi data diri pada sistem administrasi MP.id (malangpost.id).

Persyaratan Khusus:

1. Tidak menyebarkan konten yang mengandung SARA

2. Tidak menyebarkan konten yang mengandung ujaran kebencian, penghinaan dan atau ajakan penghasutan yang berpotensi menyebabkan sebuah konflik.

3. Konten harus original serta lolos dari seleksi uji plagiarism melalui sistem MP.id

4. Konten yang berbentuk tulisan atau artikel tidak boleh kurang dari 400 kata.

5. Konten harus disertai sumber yang jelas apabila menyadur dari media lain. Penulisan sumber akan diatur pada lembar terpisah. (klik di sini).

6. Konten berupa foto atau gambar yang ditujukan sebagai narasi sebuah artikel, berita atau tulisan populer tidak diperbolehkan mengambil sumber dari google image. Konten berupa gambar harus mengambil dari situs-situs gambar yang mempunyai hak legal untuk menyebarkan sumber gambar tersebut. (Situs foto atau gambar).

7. Khusus konten foto yang di upload harus mempunyai pesan dari sebuah peristiwa atau kegiatan. Jumlah foto yang di-upload tidak boleh kurang dari lima termasuk foto yang dipergunakan untuk halaman depan atau features.

8. Setiap foto atau gambar harus diberi caption atau keterangan. (Untuk tips dan cara membuat caption gambar yang baik silahkan klik di sini

9. Konten berupa tulisan harus menyesuaikan dengan kaidah EYD dan juga ketentuan yang ada pada MP.id. Silakan klik tautan berikut untuk mengetahui ketentuan yang ada pada MP.id untuk konten kategori artikel atau berita.

10. Untuk menghindari hoaks dan mengedepankan prinsip kehati-hatian, MP.id menyediakan akses untuk melakukan sanggahan, koreksi dan juga pembatalan tayang bagi konten yang sudah ter-published.

11. Keberatan atau arbitrase terhadap konten kiriman Netwriter dapat dilakukan dengan cara mengisi form keberatan. (Klik di sini).

12. Apabila sanggahan dan atau keberatan dari pembaca tidak direspon dalam waktu 2 X 24 jam. Pembaca dapat menghubungi contact center Netwriter melalui email: nw.center@malangpost.id

13. Apabila terjadi pembatalan pada sebuah konten maka secara otomatis point akan berkurang.

14. Netwriter bisa melakukan editing dari konten yang telah ditayangkan namun tidak secara otomatis merubah konten yang telah ditayangkan. Netwriter harus memberitahukan kepada editor dengan cara klik pada tulisan Pemberitahuan kepada editor, saya baru saja meng-update artikel ini‘ yang tersedia pada dashboard. Tepatnya di bawah tombol ‘Update’.

15. Perubahan tidak akan mempengaruhi jumlah point. Kecuali terdapat pembatalan tayang.

Ketentuan & Informasi Tambahan:

1. Akun yang berhasil dibuat harus sudah terverifikasi terlebih dahulu untuk dapat melakukan klaim reward. (klik di sini untuk verifikasi akun)

2. Ada dua Jenis poin untuk Netwriter. Poin Konten dan Poin Partisipatif. Poin Konten adalah poin yang di dapat dari konten yang terupload pada laman malangpsot[dot]id baik itu berupa artikel maupun foto. Sedangkan untuk poin partisipatif adalah poin yang dikumpulkan dari membaca berita di setiap laman maangpost[dot]id dan memberikan komen pada kolom komen berita.

3. Jumlah poin untuk Poin Konten adalah 5 poin untuk setiap konten artikel maupun foto yang ter-upload. Sedangkan untuk poin Partisipatif adalah 1 poin untuk setiap aktivitas pada website malangpost[dot]id.

4. Untuk mendapatkan poin partisipatif pembaca harus login terleih dahulu sebelum membaca berita atau mengisi kolom komentar.

2. Reward bisa diklaim apabila point sudah terkumpul sampai dengan 100 poin untuk Konten dan 500 poin untuk partisipatif.

3. Jumlah klaim dari setiap 100 poin adalah IDR. 125K untuk Konten dan IDR. 5000K untuk 500 poin Partisipatif.

4. Klaim reward apabila sudah mencapai 100 poin atau 500 poin dapat diproses manual dengan cara menekan menu “Claim Rewards” pada dashboard Akun Anda.

5. Bagi Netwriter yang belum melakukan verifikasi data diri tidak dapat melakukan klaim Point Reward.