Febri Diansyah Mundur Dari KPK, Sudah Tak Sejalan ?

malangpost.id, Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mundur dari lembaga anti rasuah tersebut . Ia juga telah mengirimkan surat pengunduran diri ke pimpinan KPK, Sekjen KPK, dan Kepala Biro SDM KPK pada 18 September 2020.

Dalam surat itu, Febri mengatakan sejak awal dia menjadi pegawai KPK adalah sebagai ikhtiar pemberantasan korupsi.

“KPK adalah contoh sekaligus harapan bagi banyak pihak. Untuk dapat bekerja dengan baik, independensi merupakan keniscayaan,” tulis Febri dalam surat yang didapat pada Kamis (24/9).

Febri mengatakan ia memutuskan mundur dari KPK karena  kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK.

“Kondisi politik dan hukum telah berubah bagi KPK. Setelah menjalani situasi baru tersebut selama sekitar sebelas bulan, saya memutuskan jalan ini, memilih untuk mengajukan pengunduran diri dari institusi yang sangat saya cintai, KPK,” ungkapnya.

View this post on Instagram

foto dari seberang..

A post shared by Febri Diansyah (@febridiansyah.id) on

Febri yang juga aktivis anti korupsi ini dikenal publik sebagai Juru Bicara KPK sejak Desember 2016 hingga Desember 2019. Ia kemudian  melepas jabatan Juru Bicara KPK pada Desember 2019 dan memilih fokus sebagai Kepala Biro Humas KPK yang sebelumnya ia rangkap. (dkt/anw)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

abirafdi

About the Author: abirafdi

Menjadi seorang penulis tidak hanya membutuhkan kemampuan dan pengetahuan saja. Passion juga dapat membantu saya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close