Aplikasi Belajar Online yang Efektif untuk Anak Anda? Ini Rekomendasinya

DIKSAR, malangpost.id – Semenjak pandemi Covid-19, segala aktivitas dilakukan secara online, termasuk belajar. Saat belajar di rumah tanpa didampingi guru secara langsung, kadang anak butuh fasilitas pendukung untuk dapat memahami materi.  

Ini dia rekomendasi aplikasi belajar online yang efektif untuk anak anda. Aplikasi ini bisa diakses secara gratis dan ada yang berbayar, loh.

Rumah Belajar

Rumah Belajar adalah aplikasi belajar online yang dimiliki oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud). Aplikasi ini berbasis audio visual disertai berbagai elemen interaktif di dalamnya. Kemendikmud menghadirkan aplikasi Rumah Belajar rsebagai bentuk inovasi pembelajaran di era industri 4.0 yang dapat digunakan oleh siswa dan guru PAUD, SD, SMP, dan SMA/SMK sederajat.

Ruangguru

Aplikasi yang satu ini pasti sudah sering terdengar di telinga kita semua. Ruangguru adalah aplikasi belajar online yang menyediakan layanan bimbingan belajar untuk membantu siswa di Indonesia. Saat ini ruangguru juga menyediakan lebih banyak program selain bimbingan belajar, seperti Skill Academy yang merupakan tempat untuk meningkatkan technical dan soft skills untuk mahasiswa, profesional, dan umum. Ada jugaEnglish Academy dari Ruangguru yaitu tempat untuk belajar bahasa Inggris.

Quipper

Quipper adalah aplikasi e-learning yang memiliki cukup banyak produk yaitu Quipper Quiz, StraightAce, Quipper Courses, Gakumo, dan Quipper School. Aplikasi ini tidak hanya memudahkan siswa, tapi juga dapat digunakan oleh guru dalam Quipper School. Salah satu misi dari Quipper adalah memberikan pendidikan terbaik hingga ke daerah terpencil.

Zenius

Hadir sejak 2007, Zenius adalah bimbel online interaktif pertama di Indonesia. Materi yang disediakan yaitu materi pelajaran SD, SMP, SMA, hingga persiapan UTBK yaitu tes masuk perguruan tinggi di Indonesia. Zenius menyediakan soal-soal Tryout yang bisa dikerjakan dan juga terdapat pembahasan soalnya, loh. Pada tahun 2019, Zenius dinobatkan menjadi aplikasi terbaik versi Google Play Store. Keren banget, ya?

Pahamify

Pahamify adalah aplikasi belajar online yang dilengkapi dengan video pembalajaran yang asik sampai tips supaya tetap semangat belajar. Aplikasi ini dikhususkan untuk siswa SMA atau umum yang sedang persiapan untuk tes masuk perguruan tinggi. Berbagai materi disediakan seperti materi UTBK Saintek dan Soshum, ujian mandiri, dan masih banyak lagi.

Itu dia rekomendasi aplikasi belajar online yang efektif untuk anak anda. Semoga dapat membantu untuk meningkatkan prestasi dan semangat belajar, ya!

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Betsy

About the Author: Betsy Prajna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds