UNIKAMA Gelar Wisuda Luring Perdana 2022

KAMPUS, Malangpost.id – Universitas PGRI Kanjuruan Malang (UNIKAMA) kembali menggelar wisuda semester ganjil tahun akademi 2021-2022 secara luring perdana pasca pandemik sejak 2 tahun lamanya pada 27/05/2022.

Sebanyak 338 lulusan UNIKAMA diwisuda mulai lulusan sarjana sampai dengan magister. Wisuda diselenggarakan pada tanggal 28 Mei 2022 di gedung Sarwakirti yang dihadiri oleh tamu undangan dari orang tua selaku wakil dari wisudawan.

Wisuda kali ini mengangkat tema “Unggul di Era Disrupsi Dengan Tetap Arif dan Bijaksana”.

Mengingat Unikama merupakan Kampus Multikultural dimana banyak dari mahasiswanya yang berasal dari berbagai wilayah Nusantara.

Saat jumpa pers dihadiri oleh ketua panitia Dr. Maris Kurniawati SSi MKes MSi, Wakil Rektor 1 Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Drs Choirul Huda MSi, dan Kabag Humas Unikama.

iklan-dinas-kominfo
UNIKAMA

Ketua panitia acara wisuda TA 2021-2022 Maris Kurniawati menyampaikan “Unikama harus unggul dalam mencetak mahasiswa walaupun mahasiswa tidak berada di lingkungan kampus saat pembelajaran namun para mahasiswa tetap aktif di perkuliahan karena tuntutan 20 SKS yang harus diselesaikan dengan tepat waktu, pihak kampus juga memberikan kelonggaran kepada mahasiswa yang mengikuti kegiatan di luar kampus misalnya di desanya ada giat kampus mengajar”.


Singkatnya maris menambahkan “bahwa mahasiswa yang sudah berhasil melalukan berbagai ujian kompetensi dengan hasil yang luar biasa dan memuaskan jgn terus berbangga diri tapi tetap rendah hati, kedepannya mahasiswa harus unggul dan tetap arif selalu belajar dan belajar terus”.

Wisudawan Terbaik UNIKAMA

Wisudawan berprestasi dari fakultas hukum jenjang strata 1 yang bernama Evi Kurnia Wati dengan indek prestasi kumulatif (IPK) 3.89 selanjutnya fakultas Ilmu Pendidikan strata 1 yang bernama Damaris Trajuningsih IPK 3.89, fakultas Bahasa dan Sastra strata 1 bernama Lia Maulani program studi bahasa inggris IPK 3.88, Fakultas Sains dan Teknologi strata 1 bernama Nur Agustin R program studi Akutansi IPK 3.82 dan fakultas peternakan strata 1 bernama Yunanta Pratama program studi peternakan IPK 3.81

Wisudawan berprestasi pascasarjana jenjang strata 2 dari program studi magister pendidikan bahasa Inggris bernama Alfi Lailatun Nikmatul IPK 3,83

Wisuda Pascasarjana dan Sarjana Semester Ganjil TA 2021/2022 Unikama berjumlah 388 orang yang terdiri dari Fakultas Ilmu Pendidikan sebanyak 124 mahasiswa, Fakultas Bahasa dan Sastra sebanyak 65 mahasiswa, Fakultas Sains dan Teknologi sebanyak 62 mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 83 mahasiswa, Fakultas Hukum sebanyak 12 mahasiswa, Fakultas Peternakan sebanyak 9 mahasiswa dan Direktorat Pascasarjana sebanyak 23 mahasiswa.

Wakil rektor 1 Choirul Huda bidang akademik kemahasiswaan dan perencanaan choirul huda menyampaikan, “bahwa di era saat ini tantanganya adalah mencoba meramu berbagai macam sistem pembelajaran yang efektif dan efisien agar mahasiswa menjadi lulusan yg inovatif dan lebih unggul” .

Beliau kemudian menambahkan lagi, “walaupun nantinya pembelajaran akan menerapkan sistem perkuliahan yang sangat fleksibel kepada mahasiswa baik dilakukan pembelajaran sistem daring maupun luring”

“selain acara wisuda, unikama juga akan mengadakan acara jalan sehat dalam rangka dies natalis unikama yg ke 65 tahun”, lanjutnya lagi.

DIESNATALIS Universitas PGRI Kanjuruan Malang

Unikama juga akan mengadakan acara dalam rangka dies natalis yang ke 65 tahun jalan sehat dengan berwisata kuliner ala Unikama pada hari minggu 29 Mei 2022 yang hanya dihadiri oleh para dosen dan karyawan.

Acara tersebut juga akan mengundang secara khusus wakil ketua MPR RI Ahmad Basara tetapi secara online beliau akan memberikan orasi ilmiah.

Pihak panitia akan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat mengingat banyak orang tua daei mahasiswa yang hadir dari berbagai daerah di Indonesia.

Sebagai syarat wajib untuk hadir di lokasi acara orang tua wisudawan harus sudah melakukan vaksin dosis 1 dan 2 namun apabila ditemukan hanya melakukan vaksin dosis 1 maka wajib swab antigen yang sudah disediakan oleh panitia.

Panitia juga akan mengantisipasi kerumunan massa mengingat setiap orang tua wisudawan akan membawa keluarganya maka akan disediakan ruangan khusus.

Sebanyak 1000-an orang yang akan lebih para wisudawan dan wisudawati serta wali mahasiswa akan hadir, panitia wisuda sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

rifamahmudah

About the Author: rifamahmudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds