SMPIT Insan Permata Malang, Cek Profil, Fasilitas, dan Kegiatan

Sedang mencari sekolah menengah pertama? Cek informasi mengenai SMPIT Insan Permata di sini

DIKSAR, malangpost.id – Sudah menjadi aturan umum yang diketahui, setelah menyelesaikan sekolah dasar, seorang anak selanjutnya akan melanjutkan ke jenjang Sekolah Menengah Pertama atau SMP. Menempuh pendidikan SMP juga menjadi syarat untuk bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, yaitu SMA atau SMK.

Orang tua bisa memilih SMP umum atau SMP Islam Terpadu (SMPIT) jika ingin putra putri mereka mendapatkan pembelajaran agama lebih banyak. Saat ini, ada banyak pilihan SMPIT yang tersedia di Kota Malang dengan kurikulum, cara pengajaran, dan nilai-nilai berbasis Islami. Salah satu diantaranya adalah SMPIT Insan Permata Malang.

Profil SMPIT Insan Permata

SMPIT Insan Permata Malang adalah sekolah menengah berkarakter Islami yang bertujuan untuk membentuk generasi yang memiliki pendidikan akhlaq baik. Sekolah ini beralamat di Jl. Atletik, Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Lowokwaru, Malang, Jawa Timur.

Untuk menunjang proses belajar mengajar, SMPIT Insan Permata memiliki fasilitas, sarana, dan prasarana yang cukup lengkap. Diantaranya ruang-ruang kelas permanen yang terdiri dari dua lantai. Selain itu, ada fasilitas lain, seperti mushala dan kantin.

Untuk mewujudkan visi dan misi sekolah, SMPIT Insan Permata didukung oleh tenaga pengajar yang berkualitas. Sekolah juga berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas para Ustadz/Ustadzah untuk keberhasilan proses pembelajaran.

Visi dan Misi

SMPIT Insan Permata Malang memiliki visi menjadi sekolah unggulan agar peserta didik menjadi pribadi yang mengedepankan akhlak dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Sedangkan untuk misi sekolah ini diantaranya:

  • Mewujudkan manajemen pengelolaan secara profesional
  • Meletakkan dasar aqidah yang kokoh dan kebiasaan ibadah agar tetap istiqomah
  • Menciptakan tenaga berpendidikan yang berkualitas dan Islami
  • Menjalin hubungan timbal balik yang efektif dan produktif antara sekolah, orang tua, dan masyarakat
  • Mengoptimalkan potensi pendidikan peserta didik, baik dibidang akademik maupun non akademik

Adventure Class, kegiatan unggulan SMPIT Insan Permata

Selain fasilitas, sarana, prasarana, dan tenaga pengajar, SMPIT Insan Permata juga memiliki berbagai program dan kegiatan unggulan yang bisa diikuti oleh para siswa. Diantaranya adalah Program Entrepreneur, Tahsin dan Tahfidz Al Quran, dan Adventure Class.

Adventure Class merupakan outdoor learning ala SMPIT Insan Permata untuk membentuk karakter siswa. Dengan cara yang tergolong unik dan berbeda, Adventure Class rutin dilaksanakan tiga kali setiap tahunnya. Dalam semester satu diadakan satu kali sedangkan semester dua kegiatan dilakukan dua kali.

Kegiatan ini akan mengajak siswa SMPIT Insan Permata mengunjungi berbagai lokasi di wilayah Kota Malang dan Kabupaten Malang. Di antara tempat yang dikunjungi pada 2022 ini adalah Museum Brawijaya, Malang Heritage, dan ITN Malang Kampus 2.

Ada berbagai hal yang dipelajari dalam kunjungan siswa tersebut yang bisa memberikan banyak manfaat. Kegiatan tersebut bisa membentuk karakter siswa agar lebih mandiri, belajar untuk bernalar secara kritis, serta pembelajaran cara dan adab dalam berkunjung dan berinteraksi dengan orang lain.

Itu tadi informasi mengenai SMPIT Insan Permata Malang yang mungkin berguna bagi para orang tua. Sekolah ini bisa menjadi pilihan terbaik agar anak-anak bisa mendapatkan pendidikan akademis dan agama secara beriringan. Kunjungi situs resmi di https://smpit.insanpermata.sch.id/ untuk informasi lebih detail tentang sekolah ini.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

4 Comments

  1. It’s actually a great and helpful piece of information. I am happy that you simply shared this helpful info with us. Please stay us up to date like this. Thanks for sharing.

  2. 🍒 Вручение приза,на ваши данные выслали подарок. Пройдите на нашем сайте >>> https://forms.yandex.ru/cloud/62eb57d564ec315321db0d93/?hs=5d181fb24463b00cd4e3cbda27e1b28f& 🍒 berkata:

    xys9ro

  3. I don’t think the title of your article matches the content lol. Just kidding, mainly because I had some doubts after reading the article. https://accounts.binance.com/zh-TC/register?ref=V3MG69RO

  4. Thank you very much for sharing. Your article was very helpful for me to build a paper on gate.io. After reading your article, I think the idea is very good and the creative techniques are also very innovative. However, I have some different opinions, and I will continue to follow your reply.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds