1.500 Maba Hadiri Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru Unitri

KAMPUS, Malangpost.id – Hari ini, Sabtu (11/9/2021) Universitas Tribhuwana Tunggadewi (UNITRI) Malang gelar Upacara Penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) Tahun Akademik 2021/2022.

Dalam gelaran tersebut, diikuti oleh sekitar 1.500 maba. Sebagian besar maba mengikuti upacara secara daring via zoom dan disiarkan langsung lewat Channel Youtube Humas Unitri Malang.

Sedangkan beberapa perwakilan maba tiap program studi hadir secara luring di Gedung Olahraga (GOR) Kampus Unitri.

Abd Rohman, S.Sos, M.AP, Kepala Unit Penerimaan Mahasiswa Baru Unitri menjelaskan, sebanyak 1.807 orang pendaftar telah diterima di Unitri, dan 1.542 orang diantaranya sudah melakukan heregistrasi.

“Saat ini Unitri telah menerima pendaftar 1.807 dan sedang proses verifikasi berjumlah 237 orang. Sedangkan yang sudah heregistrasi 1.542 orang. Dan saat ini sedang melakukan heregistrasi dan verifikasi sebanyak 265 orang,” jelasnya.

Menurutnya, sekitar 60 orang hadir secara luring. Itu sudah termasuk maba yang menjadi perwakilan dari masing-masing program studi.

Maba diketahui menyebar di berbagai fakultas yang ada di Unitri. Mulai Fakultas Pertanian, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Pendidikan, Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kesehatan hingga Sekolah Pasca Sarjana.

Selain menyambut dengan gembira para maba beserta mahasiswa yang mengikuti program MBKM, Rektor Unitri, Prof.Dr.Ir Eko Handayanto, M.Sc berharap pihaknya bisa memberikan pelayanan maksimal.

“Mudah-mudahan kami bisa melayani dengan baik dan sesuai dengan apa yang dicita-citakan sebelum datang ke UNITRI,” ujarnya

Terakhir dirinya mengajak semua mahasiswa agar saling belajar dan mengingatkan. Sebab, kini mereka bukan lagi siswa tetapi mahasiswa yang memiliki sistem pendidikan cukup berbeda.

 

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling suka jalan-jalan; lebih senang baca novel; sering nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance; sedang banyak belajar menulis berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *