Menunjang Pencapaian Herd Immunity, Ini yang Dilakukan Ahmad Basarah di Malang Raya

KANJURUHAN, Malangpost.id – Sebanyak 9000 dosis vaksin, digelontor di empat titik, di Malang Raya. Selain Rumah Inspirasi, vaksinasi juga dilakukan di DPC PDIP Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Untuk menunjang pencapaian herd immunity, Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah, melakukan serbuan vaksinasi di Malang Raya.

“Kegiatan hari ini merupakan rangkaian kerjasama antara pemerintah dengan DPR RI,” ujar Basarah, Minggu, 12 September 2021 di Pendopo Inspirasi.

Menurutnya, serbuan vaksinasi untuk masyarakat Malang Raya ini untuk mempercepat program vaksinasi nasional.

Menurut Basarah, pandemi Covid-19 ini hanya bisa di atasi jika terjadi prasyarat. Baik di suatu masyarakat atau bangsa dengan semangat gotong royong.

Dikatakan, jika terjadinya kerjasama antar komponen pemerintahan. Baik itu eksekutif, legislatif dan yudikatif, masyarakat akan terproteksi dari bahaya pandemi. Untuk itu diperlukan vaksinasi bagi masyarakat. Paling tidak antara 70-80 persen telah tervaksin.

“Dengan begitu, herd immunity dapat tercapai. Pemerintah selaku penanggungjawab eksekutif mengajak anggota DPR RI melakukan vaksinasi bersama,” terangnya.

“Sebagai fungsi representasi saya sebagai anggota DPR RI Dapil (Daerah pilihan) Malang Raya telah mendistribusikan atau melakukan vaksinasi untuk menopang herd immunity nasional,” tegasnya.

Basarah menegaskan, pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan Undang-undang (UU) MD3. Dimana setiap anggota DPR menjalankan fungsi representasi masyarakat yang diwakili.

“Semoga proses herd immunity itu bisa cepat tercapai. Makanya diperlukan gotong royong antar semuanya. Baik eksekutif, legislatif, yudikatif, Pemerintah Pusat dan Daerah. Dengan harapan supaya terhindar dari gelombang ke-3 Covid-19 yang telah terjadi di beberapa negara lain,” pungkasnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds