Bus Macito Siap Manjakan Masyarakat, Resmi Beroperasi 6 Hari Seminggu

UPDATEKOTA,malangpost.id –  Masyarakat siap dimanjakan dengan bus Macito atau Malang City Tour. Pada Rabu, 1 Juni 2022 lalu, Dishub Kota Malang resmi mengoperasikan tambahan jam operasional bus Macito.

Bus Macito diresmikan sejak akhir 2021 dan resmi beroperasi untuk masyarakat sejak 1 April 2022 pada momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-108 Kota Malang.

Mulai Rabu 1 Juni, bus Macito akan semakin sering mengaspal untuk warga Kota Malang dengan beroperasi selama enam hari dalam satu pekan. Masyarakat menyambut dengan antusiasme tinggi dengan penambahan jam operasional bus wisata ini.

“Jadi, bus Macito sekarang mulai beroperasi pada hari efektif mulai Senin hingga Kamis dan hari libur pada Sabtu dan Minggu,” ungkap Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Malang Soni Bachtiar pada Rabu, 1 Juni 2022.

Penambahan jam dan hari beroperasinya bus Macito dilakukan oleh Dishub Kota Malang untuk mengakomodasi keinginan masyarakat. Pasalnya, animo masyarakat yang ingin menaiki bus Macito cukup tinggi. namun jumlah unit bus Macito yang beroperasi masih satu unit. 

iklan-dinas-kominfo

Masyarakat Kota Malang maupun wisatawan yang sedang berkunjung dan ingin menikmati layanan bus Macito dengan gratis bisa menikmatinya setiap hari Senin hingga Kamis dan di akhir pekan pada Sabtu dan Minggu.

Jadwal bus Macito setiap Senin hingga Kamis dibagi dalam dua sesi, yaitu pagi hari dan siang hari. Di pagi hari, bus beroperasi mulai pukul 09.00 WIB sampai 11.30 WIB. Untuk jadwal siang hari, bus beroperasi mulai  pukul 13.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB. 

Di akhir pekan setiap Sabtu dan Minggu bus Macito siap beroperasi dalam tiga sesi, yaitu siang, sore, dan malam. Untuk sesi siang akan beroperasi mulai pukul 13.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

Di sore hari, bus Macito beroperasi mulai pukul 15.30 WIB sampai 17.30 WIB. Untuk masyarakat yang ingin menikmati sesi malam, bus akan beroperasi mulai pukul 18.30 WIB sampai 20.00 WIB. 

Lokasi pemberangkatan bus Macito berada di eks Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang UPT Laboratorium Lingkungan di Jalan Majapahit.

Dishub Kota Malang menentukan rute bus Macito melalui tempat-tempat yang terdapat ikon Kota Malang. Hal ini dilakukan sebagai edukasi terhadap masyarakat luas.

“Jadi, rute bus Macito akan melewati Alun-Alun Tugu, lalu belok kiri nanti kawasan Heritage Basuki Rahmat, nanti sampai Alun-Alun Merdeka. Setelah itu menuju ke Jalan Ijen, terus ke Jalan Pahlawan Trip, dan kembali melewati Jalan Ijen menuju kantor Eks DLH Kota Malang,” jelas Soni. 

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds