4 Fakta Indonesia Kalah dari Thailand di SEA Games 2021

OLAHRAGA, malangpost.id – Timnas Indonesia U-23 harus menelan kekalahan dari Thailand di babak semifinal SEA Games 2021.

Laga semifinal sepak bola di SEA Games 2021 yang diadakan di Stadion Then Truong, Vietnam, pada Kamis, 19 Mei 2022 berakhir dengan kemenangan tim Negeri Gajah Putih dengan skor 1-0.

Kekalahan pasukan Shin Tae-yong membuat Garuda Muda gagal lolos ke babak final dan hanya akan memperebutkan medali perunggu pada Minggu 22 Mei 2022.

Satu gol kemenangan tim Gajah Putih dicetak oleh Weerathep Pomphan. Kekalahan Garuda Muda ini memunculkan beragam fakta menarik bagi kedua kesebelasan

Pertandingan semifinal SEA Games 2021 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Thailand berjalan sengit. Kedua tim melakukan serangan sepanjang pertandingan, namun sampai berakhirnya waktu normal tak ada gol yang tercipta.

iklan-dinas-kominfo

Thailand akhirnya memecah kebuntuan pada awal babak pertama perpanjangan waktu melalui aksi Weerathep Pomphan. Setelah gol Pomphan, pertandingan berlangsung panas.

Tim lawan harus bermain dengan 10 orang setelah William Weidersjo mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran berbahaya. Sayangnya, Timnas U-23 juga harus kehilangan Firza Andika karena mendapatkan kartu merah langsung.

Kondisi itu menyulut emosi pemain dari kedua tim yang mengakibatkan adanya kegaduhan di lapangan. Wasit kemudian memberikan kartu kuning kedua pada Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya. Hingga laga perpanjangan waktu usai, tak ada gol tambahan yang berhasil disarangkan.

Baca juga: Lifter Eko Yuli Irawan Tambah Medali Emas Indonesia dari Cabor Angkat Besi 61 Kg Putra

Berikut fakta-fakta menarik usai Timnas Indonesia U-23 kalah dari Thailand di semifinal SEA Games 2021

Kekuatan berkurang

Dalam laga melawan Thailand, Timnas Indonesia U-23 mengalami masalah karena kekurangan pemain. Timnas merima tiga kartu merah yang diberikan kepada Firza Andika, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya pada akhir laga kontra Thailand. Hal ini membuat kekuatan tim asuhan Shin Tae-yong berkurang dalam laga tersebut.

Kartu merah terbanyak

Laga di Semifinal SEA Games antara Timnas Indonesia U-23 melawan tim Thailand menjadi yang terpanas dengan empat kartu merah yang dikeluarkan wasit. Dari keempat kartu merah tersebut, satu diberikan untuk Thailand dan tiga bagi Indonesia.

Rekor buruk head to head

Kekalahan Timans Indonesia U-23 dari Thailand pada babak semifinal SEA Games 2021 memperpanjang rekor buruk Garuda Muda saat bersua sang rival. Dari catatan head to head kedua tim termasuk laga semifinal SEA Games 2021, Thailand mendominasi atas Indonesia. Tim Negeri Gajah Putih meraih 14 kemenangan sementara Indonesia hanya 6 kali memenangi duel. Sedangkan dua laga lainnya berakhir imbang dari 23 kali pertemuan kedua tim. Kekalahan dari Thailand juga menjadi rekor buruk bagi pelatih Shin Tae-yong setelah kalah dalam Piala AFF 2020. Thailand menjadi mimpi buruk bagi pelatih asal Korea Selatan itu untuk membawa Timnas Indonesia berprestasi di level Asia Tenggara.

Kembali gagal meraih emas

Indonesia kembali memperpanjang puasa mendapatkan medali emas dalam ajang SEA Games. Pada SEA Games 2019, Indonesia berhasil lolos ke final namun menelan kekalahan dari Vietnam. Indonesia terakhir kali meraih emas dari cabang olahraga sepak bola di SEA Games pada 1991 silam.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds