Lifter Eko Yuli Irawan Tambah Medali Emas Indonesia dari Cabor Angkat Besi 61 Kg Putra

NEWSANTARA, malangpost.id –Lifter Eko Yuli Irawan berhasil mempersembahkan medali emas untuk Indonesia pada SEA Games 2021 pada hari ini, Jumat 20 Mei 2022.

Atlet angkat besi senior Tanah Air ini berhasil meraih medali emas dari nomor angkat besi 61 kg putra. Eko Yuli Irawan juga sekaligus berhasil mempertahankan medali emas angkat besi SEA Games di nomor yang sama yang ia raih di Filipina tiga tahun lalu.

Eko Yuli Irawan mencatatkan total beban angkatan 290 kg dengan 135 kg snatch serta 155 kg clean and jerk. Awalnya, Eko Yuli Irawan mencoba mengangkat total beban 138 kg pada kesempatan terakhir angkatan snatch. Namun, belum berhasil.

Kemudian pada angkatan clean and jerk, Eko Yuli Irawan membukukan angkatan 155 kg. Sempat gagal pada percobaan pertamanya, Ekor berhasil pada percobaan kedua.

Medali emas yang didapat Eko Yuli Irawan menjadi medali emas keenam di ajang SEA Games sepanjang kariernya.

iklan-dinas-kominfo

Pada Olimpiade Tokyo 2020 di Tokyo yang digelar pada 2021 lalu, Eko Yuli Irawan berhasil mempersembahkan medali perak dalam kelas 61 kg putra Grup A dengan total angkatan 302 kg.

SEA Games 2021 yang sempat tertunda berlangsung di Hanoi, Vietnam pada 12-23 Mei 2022.

Indonesia berhasil menambah 6 emas sepanjang Kamis, 19 Mei 2022. Keenam tambahan medali emas tersebut datang dari cabang olah raga atletik, panahan, catur, karate, judo, dan sepak takraw.

Hingga berita ini diturunkan, Indonesia telah meraih 43 medali emas, 60 perak, dan 55 perunggu. Kontigen Indonesia berada di posisi keempat, di bawah Singapura yang berada di posisi ketiga klasemen sementara. Tuan rumah Vietnam menduduki posisi pertama klasemen sementara dengan Thailand berada di urutan kedua.

Top 5 klasemen sementara pada Jumat, 20 Mei 2022 pukul. 13.00 WIB

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds