Final Bulu Tangkis SEA Games 2021: 3 Wakil Tim Merah Putih Siap Berlaga

NEWSANTARA, malangpost.id – Perang saudara Tim Merah Putih akan terjadi di final bulu tangkis SEA Games 2021 yang akan berlangsung hari ini, Minggu 22 Mei 2022.

Indonesia berhasil meloloskan tiga wakil ke partai puncak bulu tangkis di SEA Games 2021 dari sektor ganda putri dan ganda putra. Ganda putri Indonesia yang berhasil lolos ke final adalah pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sementara itu, di sektor ganda putra dua pasangan Tanah Air akan saling berhadapan di final bulu tangkis SEA Games 2021. Pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan berduel dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Dengan all Indonesian final ini, dipastikan tim Merah Putih akan meraih medali emas dari sektor ganda.

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan melawan unggulan kedua wakil Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard.

iklan-dinas-kominfo

Apriyani/Siti Fadia memastikan langkah ke final setelah mengalahkan pasangan Singapura, Insyirah Khan/Lim Zhi Rui Bernice, pada laga semifinal bulu tangkis SEA Games 2021 dengan dengan skor 21-10, 21-7.

Di ganda putra, pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhasil lolos ke babak final bulu tangkis SEA Games 2021 setelah mengalahkan ganda Vietnam Tuan Duc Do/Hong Nam Pham dengan skor 22-20, 21-16 di semi final.

Sedangkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil mengalahkan ganda Singapura Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean (Singapura) dalam tiga game dengan skor 15-21, 21-17, 21-19.

Berhasilnya pasangan Indonesia melaju ke babak final SEA Games 2021, nomor ganda putra kembali dikuasai duet Merah Putih setelah tujuh tahun.

Ganda putra Indonesia terakhir yang meraih emas SEA Games adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi pada 2015 lampau di Singapura. Kala itu, mereka mengalahkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan skor 21-12, 24-22.

Final bulu tangkis SEA Games 2021 akan berlangsung di Bac Giang Gymnasium, Hanoi, Vietnam hari ini, Minggu 22 Mei 2022. Pertandingan final pertama akan dimulai pada pukul 12.00 WIB.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds