Daftar Mobil Listrik yang Mungkin Bisa Kalian Beli

TEKNOLOGI, malangpost.id- Kalian mungkin sudah sering mendengar kabar bahwa Indonesia sedang berencana untuk ikut campur dalam dunia kendaraan listrik kedepannya. Meskipun rencana ini disambut baik oleh banyak kalangan, nyatanya untuk merealisasikan mimpi ini cukup menantang. Indonesia menargetkan tahun 2024 dapat mandiri dalam memproduksi kendaraan listrik. Memang sektor produksi yang akan dibangun pada tahun 2024 adalah mayoritas pada segemen kendaraan roda dua.

Tetapi jangan kuatir bagi kalian yang ingin memiliki kendaraan listrik roda empat. Tidak hanya tesla yang mungkin saat ini menjadi pioner atas mobil listrik, kabarnya nanti akan ada mobil listrik dari merek lainnya yang mungkin akan meroda di Indonesia. Mulai dari Nisan, Hyundai hingga merek anyar yang tidak kita ketahui sebelumnya

1. Nissan Leaf

Nissan Leaf ini merupakan keluaran terbaru setelah generasi lamanya memiliki kinerja daya linear yang lebih buruk dari yang terbaru ini. Jarak yang dapat ditempuh oleh Nissan Leaf adalah mencapai 400 km (berdasarkan metode pengujian JC08 Jepang) dengan pengisian daya dengan pilihan 7.5 jam dan 24 jam. Kendaraan ini diprediksi akan keluar pada kuartal pertama 2021.

Leaf generasi terbaru diklaim punya kesenyapan 30 persen lebih baik dari model internal combustion engine (ICE) atau hybrid milik kompetitor. Teknologi baru ini, memberikan kinerja daya linear 110 kW (147 PS) atau 38 persen lebih baik dari model lama. Lalu torsi ditingkatkan 14 persen menjadi 320 Nm. Selain output daya tambahan, Nissan Leaf memiliki jarak tempuh yang kini ditingkatkan menjadi 400 km. Itu berdasarkan metode pengujian JC08 Jepang.

2. Hyundai Ioniq & Kona EV

Ioniq yang dirilis pada November tahun 2020 ini dapat menempuh jarak 373 km dengan pengisian baterai hanya dengan waktu 6 jam, bahkan Ioniq memiliki kemampuan fast charging dari nol hingga 80% dengan waktu 56 menit saja. Kendaraan ini juga mengadopsi pengereman regenerative, jadi pengemudi dapat menyesuaikan dengan kebutuhannya saja.

Tipe Kona EV dapat dikatakan versi lebih gesit dari Ioniq karena dapat menempuh kecepatan 155 km/jam. Hampir sama dengan Ioniq, spesifikasi yang diusung Kona EV memiliki kemampuan setara. Tetapi ia unggul dalam hal shift-by-wire. Hanya dengan menekan tombol, pengemudi bisa beralih mode berkendara.

3. Lexus UX 300e

Cukup mengejutkan memang Lexsus mengeluarkan seri kendaraan listriknya. Untuk memenuhi kebutuhan kendaraan listrik, Lexus menghadirkan seri ini dengan spesifikasi yang tidak kalah dengan yang lainnya. Mungkin ini lebih dapat dikatakan sebagai kendaraan premium karena memiliki fasilitas yang top dengan mengedepankan kenyamanan pengemudi seperti kesenyapan yang sangat baik dan memberikan kinerja dinamis sangat baik. Kabar baiknya Lexus UX 300e masuk di Indonesia akhir tahun ini.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

abirafdi

About the Author: abirafdi

Menjadi seorang penulis tidak hanya membutuhkan kemampuan dan pengetahuan saja. Passion juga dapat membantu saya untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close