Pemkot Malang Berencana Merombak JPO Kayutangan Heritage

UPDATEKOTA, malangpost.id – Pemerintah Kota Malang atau Pemkot Malang memiliki wacana untuk merombak Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di kawasan Kayutangan Heritage, Kota Malang.

JPO yang berada di Jalan Jenderal Basuki Rahmat tersebut rencananya akan direnovasi dan disulap agar lebih menarik untuk dilewati masyarakat.

Rencana tersebut diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Wahyu Setianto di Balai Kota Malang pada Selasa, 10 Mei 2022.

“Sebenarnya, ada wacana JPO Kayutangan itu rencananya akan diperindah. Pak Wali Kota Malang, saya, Dishub dan SatpolPP pernah berdiskusi mengenai hal ini,” ujarnya.

Wahyu lebih lanjut mengatakan, akan ada beberapa hal yang kemungkinan akan ditambahkan dan diberikan agar JPO itu bisa terlihat lebih menarik bagi masyarakat.

iklan-dinas-kominfo

“Mungkin seperti JPO di Jakarta, bisa untuk spot foto. Lagi pula, ini terkait dengan Kayutangan Heritage. Tapi kepastiannya masih menunggu untuk perencanaan dulu,” tambahnya.

Dengan wacana memperindah JPO, tujuannya juga untuk menghidupkan kembali fungsi dari JPO itu sendiri.

“Saat ini JPO itu jarang digunakan. Harapannya, kalau sudah lebih bagus dan indah masyarakat bisa lebih menikmati JPO,” ujar Wahyu.

Padahal, keberadaan JPO itu berada di kawasan Kayutangan Heritage yang sering dikunjungi wisatawan.

Menurutnya, pengerjaan renovasi JPO itu bukan wewenang dari DLH Kota Malang. Kemungkinan DPUPRPKP atau Dishub yang akan melakukan renovasi tersebut.

Nantinya, JPO Kayutangan Heritage akan direnovasi menyerupai beberapa JPO di Ibu Kota yang telah direnovasi menjadi lebih unik dan indah. Hal ini membuat masyarakat tertarik dan sering menggunakan Jembatan yang berfungsi sebagai fasilitas penyeberangan sebagai tempat bersantai atau berswafoto.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru. ~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds