Bentuk Pembelajaran yang Maju dan Menyenangkan, Ponpes Bahrul Maghfiroh Bakal Jadi Green Pondok

DIKSAR, Malangpost.id – Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang, nantinya akan disulap menjadi Green Pondok.

Hal ini disampaikan oleh Prof Dr Ir Muhammad Bisri MS, Pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh di acara CEO meet CEO, Selasa (26/10/2021).

Dalam acara bertajuk “Peningkatan Kapabilitas Manajerial Berbasis Industri” tersebut, Prof Bisri menekankan, awalnya ia ingin membentuk Green Pondok.

Caranya dengan membuat taman yang bersih, dan dengan berbagai macam tanaman, terutama buah.

“Saya ingin membuat Green Pondok, saat ini pondok mulai saya tanami, ini (tanaman, red) baru semua. Saya ingin tata tamannya,” tegas Prof Bisri.

Ia lantas melanjutkan, penanaman memang bakal lebih difokuskan pada tanaman buah. Harapannya saat sudah berbuah, bisa diambil secara gratis oleh santri, termasuk pengunjung.

Selain tanaman, Prof Bisri mengaku, pihaknya juga telah membangun tiga sumur injeksi di area Pondok Pesantren.

Jumlah sumur injeksi itu, nantinya akan terus ditambah sebanyak mungkin seiring dengan perkembangan pondok pesantren.

Kemudian untuk penanganan sampah, Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh Malang telah bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

“Jadi Green Pondok ini akan saya tangani dengan baik, Insyaallah sekitar dua tahun lagi barangkali saya sudah bisa fokus ke sana,” imbuhnya.

Adanya Green Pondok, juga diharapkan dapat menciptakan suasana pembelajaran yang maju dan menyenangkan bagi para santri.

Sebagai informasi, dalam acara yang berlangsung di Aula Bahrul Maghfiroh Malang tersebut, setidaknya turut dihadiri pula oleh sekitar 70 orang perwakilan Kepala SMK se-Indonesia.

Di bawah koordinasi Fakultas Ekonomi dan bisnis Universitas Brawijaya, mereka belajar tentang kepemimpinan dan meningkatkan kapabilitas manajerial berbasis industri.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds