Melalui Info Session, UM Dorong Kinerja Humas dan Kemitraan

KAMPUS, Malangpost.id – Setelah berhasil menjadi bagian dari jajaran Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH), Universitas Negeri Malang (UM) berupaya tingkatkan kinerja dalam berbagai bidang. Terutama bidang Kemitraan dan Kehumasan.

Sebab itu, UM mengadakan Info Session Anugerah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di bidang Kemitraan dan Kehumasan, Selasa (15/3/2022).

Acara tersebut juga bertujuan agar UM bisa mempersiapkan diri untuk bersaing dengan PTN-BH lain di ajang penganugerahan.

Meskipun terlaksana secara luring di ruang sidang senat, Graha Rektorat UM lantai 9. Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Baca Juga: Jadi PTNBH, UM Tekankan Misi Sebagai Kampus Unggul Rujukan Asia

Dalam sambutannya, Koordinator Substansi Umum, Kerjasama, dan Humas Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi memberikan pesan penting terhadap UM.

Itu berkaitan dengan anugerah Kemendikbud Ristek di bidang kemitraan dan kehumasan di UM. Terlebih pada penganugerahan tahun sebelumnya, UM mendapatkan beberapa kategori PTN BLU.

“Sekarang di era baru, yakni PTN BH, ada beberapa hal yang harus ditingkatkan atau dibenahi lagi. Nantinya kami akan mengevaluasi dua hal yaitu pengelolaan kehumasan dan peningkatan di bidang kerja sama,” imbuhnya.

Mencari Hakikat Anugerah Kemendikbud Ristek

WR IV UM, Prof. Dr. Ibrahim Bafadal, M.Pd. Menyerahkan cinderamata kepada Yayat Hendayana, S.S., M.Si.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Rektor IV Prof Dr H Ibrahim Bafadal MPd menyampaikan tujuan utama info session adalah untuk mencari tahu hakikat Anugerah Kemendikbud Ristek.

Dengan demikian, akan mampu mendorong kinerja humas dan kemitraan menjadi lebih baik. “Jadi sesungguhnya melalui kegiatan ini kami mendorong untuk bagaimana setiap program studi kinerjanya lebih baik di bidang humas dan kemitraan,” ujarnya.

Baca Juga: Inovasi Lima Mahasiswa Universitas Negeri Malang Menciptakan Mainan Edukasi

Sebagai informasi, acara ini juga turut dihadiri oleh Direktur Perencanaan, Pemeringkatan, Humas dan Kemitraan (PPHK), Para Ketua Departemen, Para Koordinator Program Studi S1.

Kemudian Kasubdit Humas dan Kemitraan, Kepala Seksi Humas, Kepala Seksi Kemitraan, Tim Pengembang Kerjasama, Tim Promosi dan Website, seluruh staf humas dan kemitraan, serta anggota internship humas UM.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds