SOENDARI BATIK ART AND GALLERY : “we are not only selling, but also educate”

BELANJA, Malangpost.id – Berbicara mengenai batik memang tidak akan pernah ada habisnya. Di tengah perkembangan trend fashion serta beragam pilihan oufit kekinian yang ada di Soendari batik art, nyatanya justru semakin eksis. Beragam motif dan warna dengan keunikannya masing-masing membuat batik semakin memiliki banyak peminat.

Saat ini, hampir seluruh daerah di Indonesia mulai mengembangkan potensi produksi batik yang mereka miliki. Hal ini merupakan langkah awal yang patut diapresiasi, dengan pengembangan yang baik, tentu akan semakin menaikkan eksistensi batik di kancah Internasional, terlebih Batik telah diakui UNESCO sebagai salah satu warisan budaya asli Indonesia.

Kota Malang pun memiliki satu destinasi tempat istimewa yang wajib dikunjungi oleh para pecinta batik. Soendari Batik Art and Gallery merupakan salah satu outlet yang menyediakan beragam motif batik yang terletak di kota Malang. Beberapa produk yang mereka tawarkan antara lain baju, celana, masker, tote bag, hingga beragam aksesoris yang berasal dari kain perca. Bukan hanya itu, outlet yang terletak di Jalam PTP II Permata Soekarno Hatta ini juga menyediakan LKP (Lembaga Kursus dan Pelatihan) sebagai  sarana edukasi bagi pengunjung. Disamping LKP juga terdapat UTALA yang juga menyediakan berbagai pilihan produk soendari batik dengan harga yang relatif lebih terjangkau.

Baca juga: Soendari Batik Art & Gallery Adakan Virtual Tour

Berbeda dengan outlet batik pada umumnya, Soendari Batik Art and Gallery memiliki desain interior ruangan yang kental akan budaya jawa. Di bagian teras depan, kita akan langsung disambut dengan alat musik khas Jawa dan waiting room untuk tamu yang ramah anak. Selanjutnya, di lantai satu terpajang beragam figura penghargaan yang berhasil diraih oleh Soendari Batik Art and Gallery. Di ruangan tersebut juga terdapat rak-rak yang berisi beragam produk ready to wear khas Soendari batik yang berdampingan langsung dengan fitting room dan ruang jahit.

Di Soendari Batik terdapat corner-corner aesthetic, beragam properti seperti delman hingga kitchen set kuno yang dapat digunakan untuk sesi photoshoot. Sedikit berbeda dengan lantai satu yang berisi produk Soendari Batik, lantai dua outlet ini bisa dikatakan sebagai Soendari Art Gallery. Di dalamnya terpajang banyak koleksi barang-barang antik yang dirawat dengan baik dan tertata apik. Fasilitas-fasilitas lain seperti toilet, tempat sholat, hingga small meeting room juga tersedia disini.  

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

FAAZA

About the Author: Fzrhma

2 Comments

  1. Thanks for sharing. I read many of your blog posts, cool, your blog is very good.

  2. Thank you for your sharing. I am worried that I lack creative ideas. It is your article that makes me full of hope. Thank you. But, I have a question, can you help me? https://accounts.binance.com/bg/register-person?ref=RQUR4BEO

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds