Viral Gedung DPRD Disebut Rumah Puan

MALANG, malangpost.id – Beredar di medsos, sebuah video anarkis saat demo tolak omnibus law. Demonstran saat membakar gedung yang disebut rumah Ketua DPR RI Puan Maharani. Unggahannya di akun Facebook bernama Sopian Lbgambir. Dibagikan 9 Oktober 2020.  Disebut Sopian, bahwa bangunan yang dipanjat demonstran dan dibakar adalah kediaman Puan Maharani. “Rumah Puan Maharani ketua umum DPR RI dibakar para demo,” tulisnya.

Video berdurasi 35 detik itu, merekam demonstran memanjat pagar. Merusak fasilitas di dalamnya. Juga melakukan pembakaran. Penyebutan bangunan itu rumah Puan Maharani dibantah netizen. Aku Andrey Tian, dalam komentarnya menyebutkan bukan rumah Puan Maharani. “Hoax, itu kantor DPRD Malang”.

Video itu rekaman kericuhan di depan kantor DPRD Kota Malang. Saat demonstran menolak omnibus law, Kamis (8/10). Mereka melempar batu, botol dan benda-benda lain ke gedung dewan. Massa menyatakan gabungan mahasiswa dan buruh se-Malang Raya. (jof/jan)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Calya

About the Author: Calya Putri

Pecinta musik dan pastinya juga suka menyanyi. Penulis yang memiliki bintang Sagitarius ini juga menykai K-Pop dan hobi wisata alam terutama pantai. Dunia fashion juga digelutinanya sejak kecil tebukti dari beberapa prestasi yang sering diraih dalam peragaan busana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds