Wakil Ketua MPR RI Sebut Vaksinasi Malang Raya Masih Minim

BALAIKOTA, Malangpost.id – Wakil Ketua MPR dan Anggota DPR RI Dapil Jatim V, Ahmad Basarah menyebutkan vaksinasi di Malang Raya masih sangat minim.

Pernyataan tersebut dilontarkan sebelum memberi sosialisasi 4 pilar kepada para wartawan, Jumat (17/9/2021) bertempat di Kampus C IKIP Budi Utomo Malang.

“Persentase vaksinasi di Malang Raya ini, baik di Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu masih sangat minim”, tutur Ahmad dalam sambutannya, Jumat (17/9/21)

Ahmad Basarah mengaku, Ketua DPR RI Puan Maharani telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Puan meminta seluruh anggota DPR agar dapat membantu melaksanakan vaksinasi nasional di seluruh wilayah.

Sebab itu, sebagai wakil rakyat Dapil Malang Raya, ia merasa terpanggil untuk ikut mengambil bagian dalam menuntaskan pandemi COVID-19 bersama berbagai elemen masyarakat lainnya. Salah satunya melalui kegiatan vaksinasi nasional Malang Raya.

“Melihat kegiatan vaksinasi kemarin relatif sukses baik di Karangploso, Kota Batu, dan Kabupaten Malang. Insya Allah kita akan mendapat bantuan lagi dari Menteri Kesehatan sebanyak 20.000 vaksin untuk masyarakat Malang Raya”, ujar Basarah.

Wakil Ketua MPR RI ini juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat dan daerah. Serta berbagai pihak lainnya yang turut menyukseskan terselenggaranya kegiatan vaksinasi bagi warga se-Malang Raya.

Dia berharap kegiatan vaksinasi yang diinisiasi ini, dapat menginspirasi anggota DPR lainnya yang berasal dari Dapil Malang Raya. Untuk bersama-sama membantu menggalakkan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia hingga akhir tahun 2021.

Sebelumnya, Minggu (12/9/2021) Ahmad Basarah sudah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi COVID-19 massal kepada masyarakat Malang. Sekitar 9.000 paket vaksin telah digelontorkan untuk masyarakat Malang Raya yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan vaksinasi nasional Presiden Jokowi yang dikoordinasi dengan Wakil Ketua DPR RI. Serta dalam pelaksanaannya dihadiri langsung oleh Kepala BNPB, Letjen TNI Ganip Warsito.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Susmitha

About the Author: Susmitha Nurzaini

Someone who interrest and eager to learn more about jurnalistic, public, and communication. Stay safe and stay healthy all! Cheers!^^

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds