Ahmad Basarah Geber Vaksinasi Door to Door Warga Lereng Gunung Arjuno

KANJURUHAN, Malangpost.id – Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, melaksanakan program vaksinasi nasional yang dicanangkan Presiden Joko Widodo di wilayah Malang Raya. Rabu (22/9/2021), ia melakukan gerebek vaksinasi berupa vaksin door to door untuk warga di bawah lereng Gunung Arjuno.

Tepatnya berada di kawasan pelosok wilayah Sumberwangi, Desa Boronggragal, Dusun Donowarih, Kec. Karangploso, Kabupaten Malang. Sedikitnya 30 warga dari berbagai usia mendapatkan vaksin yang dilakukan oleh para tenaga kesehatan RSIA Mawar (Mardi Waloeja Rampal).

Selain mendapatkan vaksinasi, para warga juga mendapatkan bantuan sembako dari tim Aspirasi Ahmad Basarah. Kemudian bantuan 2 ribu masker BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) yang diserahkan oleh relawan MBLC ( Malang Bersatu Lawan Corona ).

Panitia pengarah kegiatan vaksin, Siafudin Zuhri menyampaikan, kegiatan vaksin door to door dilakukan sebagai wujud pemerataan vaksinasi bagi semua warga. Termasuk bagi mereka yang jauh dari aktivitas tengah kota.

“Selain dilakukan vaksin, pihak RSIA Mawar juga memberikan sosialisasi pentingnya menjaga protokol kesehatan untuk warga,” imbuhnya

Dalam mengikuti program ini, dirinya mengaku antusias warga cukup tinggi, dan warga pelosok juga perlu mendapatkan perhatian di tengah kondisi sulit seperti sekarang.

Sebab itu, bantuan sembako serta masker diberikan sebagai wujud rasa simpati sosial, dan gotong royong bersama. Mengingat efek dari pandemi, juga dirasakan oleh seluruh warga di manapun mereka berada.

Sementara itu, Dirut RSIA Mawar dr. Raymond Ferdinand Runtu, mengatakan  antusias dalam kegiatan tersebut. Pasalnya kegiatan juga memberikan sosialisasi pentingnya pola hidup sehat di masa pandemi.

“Kami sangat apresiasi arahan dari Bapak Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Basarah yang bersinergi mengutus kita untuk melakukan vaksinasi bagi warga yang jauh dari pelosok wilayah Kabupaten Malang,” ungkapnya.

Raymon lantas melanjutkan, pihaknya telah banyak memberikan wawasan dan pengetahuan kepada warga dari rumah ke rumah. Bukan hanya terkait langsung tentang vaksin, tapi tentang protokol kesehatan, membiasakan hidup sehat, serta menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds