Bahas Tata Kelola Rumah Sakit Profitable, IPC Gelar IHT ke Lima

BALAI KOTA, Malangpost.id – Untuk kali kelima, Indonesia Progressive Consultant (IPC) kembali menggelar In House Training atau IHT bertajuk “Tata Kelola Rumah Sakit Berdaya Saing yang Profitable”.

Sejumlah Rumah Sakit Swasta dan Rumah Sakit Umum Daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah, turut mengikuti kegiatan besutan IPC tersebut.

Ada sejumlah pemateri yang turut hadir dalam IHT V. Mereka adalah Prof M Mas’ud Said MM PhD, Dewan Pakar Provinsi Jatim; dr M Syafrudin Hak Sp BM (K) MPH PhD dari RS Harapan Kita Jakarta.

Kemudian Purnama Dhedy Styawan SE ME Tenaga Ahli DPR RI, termasuk dr Aqnes Widayu E MMRS Direktur RS Hermina Malang.

Baca Juga: Potret Sampoerna Academy Grand Pakuwon Surabaya, Sekolah Internasional di Surabaya yang Terus Bergerak Maju

Tujuan IHT V adalah untuk memberikan gambaran bagaimana mengelola rumah sakit baik swasta dan daerah, yang lebih profesional dan berdaya saing.

Selain itu, agar rumah sakit bisa mendapatkan profit maupun keuntungan tanpa harus mengorbankan pelayanan terhadap pasien. IHT sendiri terlaksana selama dua hari di sebuah hotel di Kota Malang.

Rumah Sakit Terdampak Selama Pandemi

Pembina Indonesia Progressive Consultan, Prof M Masud Said MM PhD menyampaikan, selama pandemi Covid-19 rumah sakit swasta maupun daerah memang sangat terdampak.

Meski tidak signifikan, sebab ada sejumlah rumah sakit justru profit dan untung. Hal itu lantaran melakukan pengelolaan yang sangat baik dan profesional.

Baca Juga: Jawab Berbagai Tantangan Global bagi Islam, Pascasarjana UIN Malang Adakan Webinar Nasional

Terutama dalam perencanaan, penanganan, dan pengelolaan sumber daya manusia maupun lainnya. Sehingga dampak pandemi tidak terpengaruh.

Sementara itu, Direktur IPC Abdul Mutholib SE menuturkan, gelaran IHT akan terus dilakukan dengan tema-tema yang strategis dan menarik lainnya.

Itu dalam rangka membantu pemerintah daerah, kabupaten, kota maupun instansi serta lembaga swasta lainnya. Agar lebih profesional, aplikatif, inovatif, dan berstandar nasional maupun internasional.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling hobi jalan-jalan; lebih senang baca novel; suka nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance.

2 Comments

  1. Can you be more specific about the content of your article? After reading it, I still have some doubts. Hope you can help me. https://www.binance.info/ka-GE/join?ref=T7KCZASX

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds