Fashion dan Aksesoris Kekinian Ala Imlek 2022

BELANJA, malangpost.id – Tahun Baru Imlek 2022 jatuh pada Selasa, 1 Februari. Imlek merupakan perayaan yang dirayakan masyarakat Tionghoa di seluruh dunia. Tak jauh berbeda dengan perayaan hari besar lainnya, masyarakat Tionghoa juga menyambut Tahun Baru Imlek dengan penuh semarak dan suka cita. Salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah fashion Imlek yang terasa istimewa.

Saat merayakan Tahun Baru Imlek, masyarakat Tionghoa menyiapkan busana untuk dikenakan saat berkunjung ke rumah sanak saudara. Biasanya, pakaian khas yang digunakan adalah cheongsam yang lekat dengan nuansa Imlek.

Nah, untuk merayakan Imlek tahun ini, ada beragam inspirasi busana yang bisa digunakan. Simak yuk!

Motif oriental

foto: planeses.com

Salah satu pilihan busana untuk Imlek adalah menggunakan pakaian dengan motfi oriental yang kental. Motif oriental akan memberikan suasana dan penampilan Imlek yang terlihat jelas. Selain model cheongsam, kamu bisa menggunakan mini dress atau sleeveless blouse.

Pilihan warna merah atau emas

foto: fmmstore.com

Satu hal tentang Imlek yang diketahui secara luas adalah semarak warna-warni merah, baik untuk hiasan maupun busana. Karenanya, Tahun Baru Imlek juga identik dengan warna merah karena dianggal sebagai simbol pembawa keberuntungan. Kamu bisa memilih knit dress polos warna merah atau dress dengan potongan A line.

Selain merah, warna emas atau gold juga sering ditemui saat Imlek. Warna emas merupakan simbol dari kemakmuran dan kesejahteraan. Kamu bisa menyiasati fashion Imlek dengan nuansa emas, seperti atasan atau rok. Atau tambahkan akserosi dengan warna gold seperti sepatu atau kalung.

Dress cheongsam

foto: instagram.com/chiccoll_boutiique

Buat kamu yang ingin tampil anggun sekaligus elegan, cobalah kenakan dress cheongsam berwarna merah. Tambahkan akesoris seperti sepatu atau clutch emas agar kesan Imlek terlihat lebih kental.

Atasan batik

foto: instagram.com/vina_jia

Selain pilihan dress atau cheongsam, atasan batik juga bisa jadi pilihan fashion Imlek. Kamu masih bisa menampilkan nuansa Imlek dengan pilihan warna merah atau border gold di pola bagian depan. Untuk kesan lebih feminine, kamu bisa padukan dengan rok.

Itu tadi inspirasi busana yang bisa dikenakan untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Selamat Tahun Baru Imlek bagi yang merayakan!

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

3 Comments

  1. The point of view of your article has taught me a lot, and I already know how to improve the paper on gate.oi, thank you. https://www.gate.io/pt/signup/XwNAU

  2. Your article gave me a lot of inspiration, I hope you can explain your point of view in more detail, because I have some doubts, thank you.

  3. Your article helped me a lot, is there any more related content? Thanks! https://www.binance.info/bg/join?ref=OMM3XK51

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds