Dosen Prodi Pendidikan Geografi Unikama Berhasil Lolos Program Visiting Researcher SIL Universitas Indonesia

KAMPUS, malangpost.id – Dosen Program Studi (Prodi) Pendidikan Geografi Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) Dr Roni Alam Ba’diyah Kusufa berhasil lolos dalam Program Visiting Researcher SIL UI. Program publikasi dan researcher ini diadakan oleh Cluster Social and Environment Sekolah Ilmu Lingkungan (SIL) Universitas Indonesia (UI).

“Program ini adalah program kolaborasi riset dan publikasi (join penelitian) tentang persamaan persepsi visiting researcher. Tujuan join penelitian untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas riset dan publikasi di jurnal internasional yang memiliki reputasi internasional,” ujar Dr. Roni Alam Ba’diyah Kusufa.

Lebih lanjut, pria yang hobi bersepeda itu mengatakan “Karena research harus disesuaikan dengan bidang kepakaran, saya mengambil tema besar Restorasi dan Konservasi Lingkungan Berbasis Partisipasi. Tema ini bisa bermanfaat bagi pengembangan karir dosen”.

“Untuk judul penelitiannya sendiri adalah Adaptasi Masyarakat Pesisir Sendangbiru Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Kawasan Konservasi Mangrove CMC Malang),” sambungnya.

Nantinya, program ini akan menghasilkan Memorandum of Agreement (MoA) antara Direktur SIL UI dengan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Unikama.

Berikutnya, pelaksanaan riset kerjasama dan publikasi pada jurnal bereputasi sesuai klasifikasi kuadran.

“Karena belum memiliki indeks H Scopus, saya masuk di kuadran III dalam program ini. Tetapi, saya saya memiliki publikasi di jurnal Internasional bereputasi (Scopus) dan atau prosiding terindeks Scopus,” ujarnya kembali.

“Nantinya saya bisa publikasi pada jurnal internasional bereputasi terindeks Scopus minimal Q4 (SJR di bawah 0,1) atau WOS (IF di bawah 0,5) status submitted pada tahun 2021 dan accepted pada tahun 2022,” tutupnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds