Malangpost.id Gelar Lomba Festival Muharram 1443 H, PIC Harapkan Peserta Punya Jiwa Kompetitif Tinggi

DIKSAR, Malangpost.id – Malangpost.id mengadakan lomba Festival Muharram 1443 H secara daring pada Minggu (29/08/2021). Kategori lomba yang diadakan meliputi lomba adzan, lomba ceramah, lomba kaligrafi, dan lomba hafalan Al-Quran.

Target peserta dari lomba ini adalah siswa/i tingkat SD/MI, baik utusan sekolah, pondok pesantren, maupun individu dengan total peserta sebanyak 120 orang.

“Lomba dilaksanakan dalam 5 sesi. Tiap sesi 10 anak dengan estimasi waktu per anak 10 menit,” terang Bryan, bagian PIC Lomba Malangpost.id pada Minggu (29/08/2021).

Baca juga : Lomba Festival Muharrom 1443 H Mendapatkan Apresiasi oleh Juri Penilai Lomba Hafalan Al-Qur’an

Bryan menyatakan bahwa kendala yang dialami ada pada perangkat yang digunakan peserta. Ada beberapa peserta yang perlu ganti device karena suara tidak bisa masuk. Kendala lain yang terjadi seperti peserta yang diminta pindah ke breakout room tetapi tidak kunjung direspons. Ada pula peserta yang tidak didampingi oleh orang tuanya.

Lomba yang juga di dukung oleh EZO Co-Working Space, Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, dan juga Pondok Pesantren An-Nur 3 “Murah Banyu” ini, tidak membedakan antara kategori putra dan putri. Setiap peserta diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan dirinya.

“Harapannya semoga para peserta terus memiliki semangat kompetitif yang tinggi karena dunia semakin lama tingkat kompetisi semakin tinggi, meskipun ada pandemi. Dunia tidak berhenti bergerak, jadi kalau mereka tidak terus menempa diri dan mengupgrade diri ya mereka akan tertinggal,” tambahnya saat ditanya mengenai harapan untuk peserta lomba dan juga pemuda di Indonesia.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Betsy

About the Author: Betsy Prajna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *