Pondok Pesantren Bahrul Maghfiroh, Lembaga Pembimbing Santri Tahfidz Quran di Malang

DIKSAR, Malangpost.id – Bahrul Maghfiroh merupakan pondok pesantren yang memfasilitasi anak-anak sebagai santri dan Tahfidz Quran. Pondok pesantren ini terletak di JL. Joyo Agung No. 02 Tlogomas Dinoyo Malang.

Samsul Hadi sebagai salah satu pimpinan pondok pesantren Bahrul Maghfiroh menjelaskan, program di Bahrul Maghfiroh terbagi menjadi dua dengan metode yang berbeda.

“Untuk program pertama adalah untuk keseluruhan santri dengan hafalan hanya beberapa juz saja. Sedangkan untuk program Tahfidz Quran maksimal diisi oleh 20 anak dengan hafalan mulai juz 1 hingga juz 30,” ujar Samsul.

Samsul Hadi saat diwawancarai pada pelaksanaan Festival Muharrom 1443 H di kantor Malangpost.id (foto: Muhammad Hafizh/MP.id)

Ia juga menjelaskan bahwa fasilitas yang didapatkan oleh para santri sama. Namun pada dua program tersebut, program Tahfidz Quran memiliki beberapa perbedaan dari keseluruhan santri Bahrul Maghfiroh.

“Untuk khusus Tahfidz Quran memiliki fasilitas yang sama dengan yang lain, namun waktunya yang berbeda. Waktu mengajinya berbeda, waktu mengaji di kelas juga berbeda, dan kamarnyapun juga berbeda dari santri-santri lain,” kata pria yang berasal dari Lampung Tengah tersebut.

Untuk para santri Bahrul Magfiroh, Samsul berharap agar mendatang para santri di pondok pesantren tersebut bisa istiqomah.

“Harapan kami untuk tahfidz di Bahrul Maghfiroh semoga bisa menjadi santri yang tidak hanya hafal Al-qur’an tetapi juga bisa mengamalkan Al-Qur’an,” pungkasnya di akhir sesi wawancara.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Muhammad

About the Author: Muhammad Hafizh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *