Self Reward tanpa Pemborosan, Tetap Bikin Hati Senang!

TIPS DAN TRIK, Malangpost.id – Semester berapapun saat ini kamu berkuliah atau sudah berapa tahun pun kamu sudah bekerja, pasti kadang muncul rasa bosan. Kerja keras memang menguras banyak energi dalam tubuh. Menghadiahi diri sendiri atas kerja keras yang selama ini kita lakukan tidak ada salahnya, loh.

Bersenang-senang setelah melakukan hal berat terdengar sangat menyenangkan. Sayangnya, kadang hal ini membuat kantong kita jebol. Berniat sesekali self reward, malah keterusan sampai tidak sadar diri dan malah melakukan pemborosan. Lalu, bagaimana sih cara self reward tanpa pemborosan?

Belanja Saat Promo

Siapa, sih, yang tidak suka belanja? Sedang banyak atau sedikit uang yang kita punya, pasti ada keinginan untuk membeli sesuatu. Namun kalau sering belanja dengan alasan self reward, wah kantong kamu pasti jebol. Untuk tetap menyiasati kebahagiaan yang muncul saat belanja, tunggulah saat toko tersebut sedang mengadakan diskon.

Cukup bersabar sedikit, kamu bisa membeli apa yang kamu inginkan dengan harga lebih murah! Tentunya dapat membuat kebahagiaan dan kelegaan tersendiri untukmu.

Liburan Singkat

Pasti ada pikiran bahwa untuk liburan kita harus mengeluarkan banyak uang. Nyatanya kamu bisa liburan dengan murah kok. Kamu bisa mengunjungi taman di kotamu atau bisa juga wisata alam. Wisata alam biasanya hanya memungut biaya Rp 5.000,- sampai Rp 20.000,- untuk tiap orangnya. Pemandangan alam juga akan cukup menghibur hati dan matamu, loh.

Menonton Film

Saat ini banyak sekali situs penyedia film online yang sangat murah, bahkan lebih murah dari bioskop. Dalam satu kali langganan per bulan, kamu bisa menonton banyak sekali film. Film memang tidak pernah salah dan tidak pernah membuat kita bosan. Mulai dari anak kecil sampai orang tua pasti menyukainya. Cara ini adalah self reward paling murah yang bisa kamu lakukan.

Masak Makanan Enak

Makanan enak dan mewah di restoran tentu akan cukup menguras kantongmu. Bukannya senang setelah bekerja keras, namun malah pusing karena uang berkurang banyak. Bagaimana jika berbelanja bahan dasarnya dan memasaknya di rumah? Tentu akan menghemat banyak uang dan mendapatkan lebih banyak porsi. Kamu bisa makan sepuasmu tanpa menguras kantong. Ajak teman-temanmu juga, ya!

Siapa, nih, yang masih suka boros dalam menghadiahi diri sendiri? Semoga setelah membaca artikel ini, kamu bisa menerapkan self reward tanpa pemborosan ya. Kalau begitu hati tetap senang, kantong pun juga.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Betsy

About the Author: Betsy Prajna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds