BIN Kabupaten Mojokerto Lakukan Percepatan Vaksinasi Massal Anak di Awal Tahun 2022

KESEHATAN, Malangpost.id – Badan Intelijen Negara (BIN) Kabupaten Mojokerto lakukan percepatan vaksinasi anak di awal tahun 2022. Kegiatan ini bekerja sama dengan UPT Puskesmas Puri, bertujuan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan lansia.

Kegiatan yang kini berpusat di MI Darul Huda Desa Tambak Agung, Kecamatan Puri pada Senin (3/1/2022), terlihat ratusan siswa-siswi begitu antusias mengikuti vaksinasi.

Adapun kegiatan vaksinasi ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia (KMK) Nomor HK.01.07./MENKES/6688/2021. Peraturan ini berisi tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, bagi Anak Usia 6-11 Tahun. Peraturan ditandatangani oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin pada 13 Desember 2021 lalu.

Kepala sekolah MI Darul Huda, Saiful Anam S.Ag. M.Pd.I, mengucapkan syukur dan terima kasih sebesar-besarnya atas berlangsungnya kegiatan ini.

“Syukur alhamdulillah, kami berterimakasih atas kerja sama dan bantuannya. Tanpa ada koordinasi yang baik dari semua instansi, kegiatan ini tidak dapat terlaksana. Harapannya anak-anak selalu sehat, sehingga PTM dapat dimulai kembali,” tuturnya.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh tim medis Puskesmas Puri untuk memastikan kondisi anak-anak dalam keadaan baik sebelum di vaksinasi. Setelah dinyatakan tidak ada masalah barulah vaksin covid-19 diberikan. Adapun jenis vaksin yang akan digunakan adalah vaksin Sinovac dari Biofarm.

Sementara itu menurut Suwaji, Personil BIN Kab. Mojokerto, terkait vaksinasi massal untuk anak usia 6-11 tahun kali ini disediakan sebanyak 689 dosis vaksin covid-19 bagi siswa yang ada di wilayah Puri, Mojokerto. (Dhani)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Kurniawan

About the Author: Kurniawan Setya

1 Comment

  1. Howdy, i read your blog occasionally and i own a similar one and i was just wondering if you get a lot of spam comments?
    If so how do you reduce it, any plugin or anything you can advise?
    I get so much lately it’s driving me insane so any support is very much appreciated.

    Feel free to visit my page: legit cialis online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds