Pekan Islami XIV PT. ACA, Yatim dan Piatu Ngesti Rahayu Juga Dapat Santunan

KANJURUHAN, Malangpost.id – Road show santunan PT. ACA bertajuk pekan Islami ke XIV di Kabupaten Malang telah sampai di Kecamatan Pagelaran Kamis (6/5).

Setelah selesai membagikan santunan kepada anak yatim di Kec. Sumbermanjing Wetan, pada hari yang sama panitia pelaksana santunan PT. ACA langsung bergegas menuju ke lima Desa di Kecamatan Pagelaran.

Berada dalam salah satu lokasi di Kec. Pagelaran, yakni Desa Banjarjo terdapat 20 anak yatim terlihat memakai pakaian yang sama. Saat dikonfirmasi Malangpost.id, ternyata mereka adalah anak yatim dari Desa Kademangan.

Menurut Sulami Ketua Fatayat Ranting Kademangan, di Desa Kademangan terdapat yayasan Ngesti Rahayu.

Baca juga : Sambangi Ratusan Anak Yatim Gondanglegi, PT. ACA Diharapkan Dapat Menjadi Percontohan Perusahaan Lain

Yayasan tersebut berfokus untuk membantu dan mengurusi semua anak Desa Kademangan yang sudah ditinggal orang tua. Baik ditinggal ayah (yatim), ibu (piatu) maupun ditinggal keduanya (yatim piatu).

“Oleh yayasan mereka akan diurus maksimal sampai kelas IX SMP (Sekolah Menengah Pertama). Setiap tahun mereka akan diberikan seragam dan santunan sampai dua kali,” beber Sulami

sedekah pekan islami pt aca
Ani Juanda, Ketua Fatayat Pagelaran sedang mewakili PT. ACA menyalurkan santunan kepada anak yatim di Desa Sidorejo, Pagelaran (Sumber Wahyu Setiawan-Malangpost.id)

Untuk santunan sendiri diberikan setiap bulan Muharram dan bulan Ramadhan. Lalu ditambah dengan santunan dari PT. ACA yang juga setiap bulan Ramadhan.

“Kalau dari PT. ACA anak-anak sudah tiga kali ini mengikutinya. Pertama alhamdulillah, selain desa anak-anak ada memedulikan dan memperhatikan,” sambungnya

Selanjutnya diketahui, dalam setiap desa anak yatim di Pagelaran dengan sigap mengikuti semua instruksi dari pembawa acara. Mereka bertepuk, mengangkat tangan dan bersuara menirukan pembawa acara santunan PT. ACA.

Harapan Tahun Depan Gelar Santunan PT ACA Tetap Ada

“Semoga tahun depan PT. ACA bisa datang lagi mengunjungi anak-anak yatim piatu di pagelaran. Ini santunan khusus bagi anak yatim, jadi harus dimanfaatkan untuk keperluan anak yatim,” ujar tokoh agama yang bertugas memberikan ceramah di gelaran santunan PT. ACA tahun ini

Selain memberikan santunan kepada anak yatim di Kec. Pagelaran. Gelaran pekan santunan PT. ACA ini juga ditujukan untuk memberi semangat dan motivasi kepada anak-anak yatim yang ada di sana.

berbagi pekan islami pt aca
Ekspresi gembira anak-anak Desa Kanigoro, Pagelaran setelah mendapatkan santunan dari PT. ACA. (Sumber : Wahyu Setiawan)

Sementara itu, Sudha Kepala Desa Kanigoro, Kec. Pagelaran mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada PT. ACA.

Ucapan terima kasih terutama ditujukan kepada Iwan Kurniawan, Presiden Komisaris PT. ACA. Karena telah rutin mengadakan santunan bagi ratusan anak yatim di Kec. Pagelaran.

Baca juga : Acara Pekan Islami ke XIV 2021 PT. ACA di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang

Pada Kamis (6/5) ini, PT. ACA telah berkunjung ke dua kecamatan. Pertama Kec. Sumbermanjing Wetan dan Kedua Kec. Pagelaran.

Pada wilayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan penerima santunan ada sebanyak 166 anak yatim. Sedangkan untuk Kecamatan Pagelaran, terdapat 250 anak yatim.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Wahyu

About the Author: Wahyu Setiawan

Paling suka jalan-jalan; lebih senang baca novel; sering nonton film bergenre Adventure, Comedy, Horror, Animation, Fantasy & Romance; sedang banyak belajar menulis berita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close