Dalam Rangka HUT Arema Ke-34, Polresta Malang Kerahkan Personil Gabungan Guna Cegah Konvoi

BALAIKOTA, Malangpost.id – Jelang malam perayaan HUT Arema Ke-34, Polresta Malang Kota beserta gabungan personel dikerahkan untuk menjaga keamanan Kota Malang. Diawali dengan pelaksanaan gelar pasukan pengamanan di depan Kantor Balai Kota Malang.

Apel dihadiri oleh Wakil Walikota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dan Dandim 0833 Letkol Arm Ferdian Primadhona. Peserta apel terdiri dari unsur TNI, Polresta Malang Kota, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan (Dishub), dan Koordinator Wilayah (Korwil) Suporter Arema

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto, meminta kepada seluruh personel gabungan untuk melaksanakan pengamanan HUT Arema Ke-34 secara humanis.

‘’Untuk rekan-rekan personil dimohon untuk menjaga sikap dan lisan ketika memperingatkan Sporter Aremania, dengan cara baik dan bijaksana, serta jangan emosi,” ujarnyase usai memimpin apel pengamanan HUT Arema Ke-34 di halaman Balai Kota Malang, Selasa (10/8/2021).

Antisipasi Agar Tidak Adanya Konvoi

Budi juga meminta kepada anggotanya untuk mengantisipasi orang asing yang tak bertanggung jawab yang melakukan perbuatan merebut, menurunkan, merobek atau merusak atribut Arema.

‘’Kalau memang ada, rekan-rekan melihat silahkan diamankan. Diamankan dengan cara persuasif, dengan tidak melakukan penghakiman sendiri. Kita harus tahu, motifnya apa dan modus operandinya seperti apa,” imbuh pria yang akrab disapa Buher.

Baca juga : DPRD Kota Malang Telah Ketuk Palu Perubahan RPJMD, Begini Keterangannya

Dirinya juga menjelaskan, apabila ditemukan Aremania yang melakukan konvoi, maka pihaknya akan membubarkan, dan melakukan tes swab bagi Aremania.

‘’Tentunya akan kami imbau untuk bubar. Apabila tidak berkenan dibubarkan, maka akan kami lakukan swab test. Apabila hasil swab positif, kami arahkan untuk diisolasi di tempat isolasi terpadu atau isolasi mandiri sesuai dengan asessmentnya,” tuturnya.

Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko dalam sambutannya juga mengucapkan selamat bagi Arema yang telah berulang tahun ke-34.

‘’Kita sampaikan selamat dan sukes bagi Arema. Kita bahagia dan bersyukur. Dan apa yang telah diberikan arahan oleh Kapolresta Malang Kota dan disepakati oleh teman teman Aremania, dapat dijalankan sebaik mungkin,” tandasnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Redaksi

About the Author: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds