Walikota Batu Bawa Pasien Isoman ke Isoter

BATU, Malangpost.id – Keberadaan dan fungsi tempat isolasi terpadu (isoter) tercatat saat kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan di Malang, Jumat (13/8).

Selain Kota Malang, Luhut juga menyoroti keberadaan isoter di Kota Batu. Menanggapi hal tersebut, Walikota Batu Dewanti Rumpoko mengatakan tingkat hunian isoter di wilayahnya masih terkendali.

“Ya, untuk isoter kami masih aman, karena ada yang terpusat di YPPI dengan kapasitas 400 tempat tidur, lalu di kecamatan dan kelurahan juga ada,” kata Dewanti dilansir dari Radar Malang, Senin (16/8).

Baca juga : Luhut Jamin Rakyat Tidak Akan Kelaparan dengan Bansos yang Telah Disiapkan Pemerintah

Keberadaan dan fungsi tempat isolasi terpadu (isoter) tercatat saat kunjungan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan di Malang, Jumat (13/8).

Pemerintah Kota Batu mencatat isoter yang berada di YPPI hanya terisi sekitar 59 tempat tidur. Meski begitu, istri Edi Rumpoko ini mengaku masih ada warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

Menurutnya, hal ini dilatarbelakangi oleh kondisi masyarakat yang masih betah di rumahnya dan belum mengenal isoter. Berdasarkan hasil rapat dan kunjungan Kemenko Marves, pihaknya menargetkan pekan depan pasien isoman akan dibawa ke isoter.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds