Refleksi HUT RI ke-76, Bupati Malang Ajak Masyarakat Tangguh Hadapi Pandemi

KANJURUHAN, Malangpost.id – Untuk kedua kalinya, peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati di masa pandemi Covid-19. Namun kondisi ini ditegaskan oleh Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, M.M., tidak menyurutkan esensi dan refleksi momentum HUT RI.

Oleh karena itu, ia mengajak seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Malang dan masyarakat untuk menjadi pribadi yang tangguh dan berdaya saing. Hal ini agar seluruh masyarakat dapat keluar dari masa sulit pandemi Covid-19.

“Mari kita lakukan aksi nyata mengisi kemerdekaan untuk menjawab nilai kemerdekaan yang sesungguhnya. Sehingga kita dapat menciptakan masyarakat yang tangguh dan berdaya saing,” kata Sanusi dilansir dari Radar Malang, Rabu (18/8).

Baca juga : Peringatan HUT RI ke-76, Pemkot Blitar Bersama Forkopimda Lakukan Upacara Ziarah di TMP Raden Wijaya

Menurut pria berusia 60 tahun ini, ketangguhan tersebut dapat diwujudkan melalui saling mendukung dan bersinergi. Kemudian, berpikir kritis dan berusaha melawan hoax.

“Sebagai negara kesatuan, ketahanan dapat diwujudkan dengan saling mendukung, saling berjuang, bekerja sama dan saling membantu, termasuk dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” lanjutnya.

Meski dalam kondisi pandemi, Sanusi berharap HUT RI ke-76 tidak mengurangi esensi kemerdekaan. Selain itu, ia juga berharap semangat kemerdekaan juga dapat meningkatkan semangat bangsa dalam mewujudkan cita-citanya.

“Sudah saatnya kita bersatu, kita harus saling menguatkan dan tidak saling menyalahkan,” ujarnya.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Maharani

About the Author: Maharani Safitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *