Percepatan Vaksinasi BIN Daerah Jatim Tidak Hanya untuk Anak, Tetapi Masyarakat Umum, Lansia, Remaja juga Jadi Sasaran

BALAIKOTA, Malangpost.id – Keseriusan BIN Daerah Jatim dalam melaksanakan Percepatan Vaksinasi ternyata tidak hanya melakukan vaksinasi terhadap Anak-anak usia 6 s.d 11 Tahun saja, tetapi juga kepada seluruh kalangan mulai dari Masyarakat Umum, Lansia, Remaja, dan juga Booster.

Sebelumnya, sasaran Vaksinasi adalah bagi mereka dengan kategori Anak-anak usia 6 s.d 11 Tahun dengan tujuan agar dapat segera melakukan PTM (Pertemuan Tatap Muka) di sekolah.

Hari ini (19/01), sasaran anak usia 6 s.d 11 Tahun adalah dari Gabungan siswa TK dan SD yang ada diwilayah kerja Puskesmas Janti yang dilaksanakan di Kelurahan Tanjungrejo. Tidak hanya itu, orang tua wali murid yang belum sempat divaksinasi Tahap 1 atau Tahap 2 juga dilakukan vaksinasi termasuk menyediakan Vaksin Booster bagi masyarakat umum.

Mereka semua mendapatkan vaksinasi Covid19 dari Puskesmas Janti yang bekerjasama dengan Binda Jatim serta Dinkes Kota Malang. Lurah Tanjungrejo, Mokhamad Dulajis, S.AP, yang turut didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas Tanjungrejo menyampaikan ucapan terima kasihnya terhadap pelaksanaan vaksinasi oleh Binda Jatim ini.

Munculnya Kasus Suspect Omicron di beberapa daerah di Jatim akhir-akhir ini membuat Binda Jatim terus menggenjot kerjasama dengan Dinkes Kota Malang untuk melaksanakan percepatan Vaksinasi Anak-anak usia 6 s.d 11 Tahun. Dr. Endang, selaku Kepala Puskesmas Janti menyambut dengan baik kegiatan ini dengan harapan agar siswa disekolah khususnya SD/MI dapat segera melaksanakan PTM (Pertemuan Tatap Muka).

iklan-dinas-kominfo

“Anak-anak sudah kami berikan pemahaman termasuk orang tuanya, bahwa vaksinasi untuk anak-anak sudah diperbolehkan agar sekolah dapat segera melaksanakan tatap muka”, tuturnya. Dia pun mendoakan agar pandemi Covid19 ini dapat segera berakhir, dan pembelajaran kembali berjalan secara normal. Ya ada yang menangis karena takut disuntik, ada juga yang biasa saja”, lanjutnya.

Mewakili Kabinda Jatim, Letkol Ivans Romell W, S.IP, selaku Kaposda Kota Malang, menyampaikan bahwa kegiatan ini serentak disamping juga dilaksanakan bagi anak-anak usia 6 s.d 12 Tahun, juga terus melanjutkan sasaran vaksinasi bagi Masyarakat Umum, Lansia dan juga Vaksin Booster. Binda Jatim terus mengikuti perkembangan penyebaran Covid19 varian Omicron yang saat ini sudah masuk di beberapa daerah khususnya Jatim.

“Beberapa kasus Omicron ditemukan di Malang, maka kita percepat vaksinasi untuk semua kalangan termasuk Booster”, ujarnya.

Selain melakukan vaksinasi di Kota Malang, ternyata Binda Jatim juga melaksanakan kegiatan serupa secara serentak di hampir seluruh Wilayah Jawa Timur. Hal ini dimaksudkan agar percepatan vaksinasi di Jawa Timur dapat segera tercapai sesuai target yang ditentukan. (Iwan)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

Kurniawan

About the Author: Kurniawan Setya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds