GOW Kota Batu Gelar Peringatan Hari Kartini 2022

BATU, Malangpost.id – Sejumlah organisasi wanita yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batu menggelar peringatan Hari Kartini di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani Kota Batu, Kamis (21/4). Dalam peringatan ini, diselenggarakan Lomba MC berpasangan serta sosialisasi Narkoba dari BNN.

Membuka acara, Ketua GOW Kota Batu, Qurotu Aini, menekankan akan pentingnya kesetaraan bagi perempuan untuk belajar, berusaha dan bekerja. Potensi perempuan masih belum mendapatkan porsi yang wajar, karena itu dibutuhkan pemberdayaan perempuan untuk mengupayakan kesetaraan tersebut. Dengan kesetaraan dalam hal pendidikan dan ekonomi, Perempuan Kota Batu dapat memberikan kontribusi dalam masyarakat.

“GOW sebagai organisasi harus bisa berperan sebagai motivator, fasilitator dan pembina bagi perempuan,” ungkap Aini.

Hari Kartini

Sementara itu, Wali Kota Batu, Hj. Dewanti Rumpoko, menjelaskan bahwa semangat Kartini harus terus dijaga, karena perempuan adalah pendidik pertama dan utama.

“Kita tidak bisa mendidik anak tanpa mengetahui ilmunya, karena itu kita harus update, belajar terus tentang apa yang terjadi di dunia agar dapat memberikan bimbingan kepada anak,” jelas Dewanti.

Menurut Dewanti, di era saat ini, bukan hanya masalah kesehatan dan ekonomi, namun juga keutuhan keluarga harus dijaga.

“Setelah mengalami 2 tahun pandemi, sudah seharusnya Kita sadar bahwa peran guru sangat besar dalam memberikan bimbingan dan pendidikan. Namun jangan lupa bahwa ibu adalah pendidik utama bagi anak Kita,” pungkas Dewanti.

(Sumber berita Diskominfo Kota Batu)

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

rifamahmudah

About the Author: rifamahmudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds