Tentang Fakultas Ekonomi UIN Malang, Visi Misi Jurusan dan Program Studi

Ketahui lebih banyak tentang FE UIN Malang di sini

KAMPUS, malangpost.id – Fakultas Ekonomi adalah salah satu program studi yang paling banyak diminati oleh calon mahasiswa. Tidak hanya lulusan IPS, namun siswa dari jurusan IPA juga bisa masuk ke fakultas yang satu ini.

Fakultas ekonomi merupakan jurusan yang menggabungkan sosiologi, politik, psikologi, dan sejarah. Disiplin ilmu ini mendukung studi manajemen, bisnis, dan kebijakan publik. Ada berbagai bidang ekonomi yang bisa dipilih.

Kebanyakan perguruan tinggi di Indonesia memiliki fakultas ekonomi, salah satunya Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang). Fakultas Ekonomi (FE) UIN Malang awalnya memiliki satu program studi, yakni Manajemen (jenjang strata satu/S1).

Seiring dengan perkembangan dan tuntutan zaman, FE UIN malang membuka program studi baru untuk jenjang S1 lainnya, yaitu Akuntansi. Sedangkan bagi mahasiswa yang ingin menempuh program Diploma Tiga (D3), dibuka program studi Perbankan Syariah.

Visi  

Untuk menjawab tantangan ekonomi reginonal, nasional, dan internasional, FE UIN Malang memiliki visi mewujudkan fakultas ekonomi yang memadukan sains dan Islam. Tujuannya untuk mencetak tenaga profesional di berbagai bidang ekonomi berbasis syariah. Diantaranya bidang manajemen keuangan, analisi Pajak dan Zakat, sistem akuntansi, dan administrasi perbankan syariah.

Misi

Dengan memadukan ilmu pengetahuan dan berbasis agama, UIN Malang memiliki misi mencetak sarjana ekonomi yang berkarakter ulul albab. Selain itu, FE UIN Malang juga bertujuan untuk menghasilkan sains ekonomi yang sesuai dengan zaman dengan budaya saing tinggi, baik di tingkat regional, nasional, dan internasional.

Program Studi

FE UIN Malang memiliki beberapa program studi dengan berbagai jenjang, mulai dari Diploma Tiga (D3), Sarjana Strata Satu (S1), dan Doctor (S3). Berikut jurusan yang tersedia:

  • Manajemen (S1)
  • Akuntansi (S1)
  • Perbankan Syariah (D3)
  • Ekonomi Syariah (S3)

Fasilitas

Untuk mendukung perkuliahan mahasiswa, fakultas ini dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Mulai dari laboratorium pasar modal, laboratorium media pembelajaran, dan laboratorium manajemen dan statistik.

Fakultas Ekonomi UIN Malang

Itu tadi informasi mengenai Fakultas Ekonomi UIN Malang, mulai dari visi, misi, dan program studi yang ada. Jadi, Buat kamu siswa kelas 12 yang ingin meneruskan kuliah di jurusan ekonomi, bisa memilih kampus yang terletak di Kota Malang ini. Untuk informasi lebih lengkap mengenai pendaftaran, beasiswa, dan lainnya langsung saja kunjungi situs resminya di Fakultas Ekonomi UIN Malang.

Bagikan ke sosial media:

Recommended For You

desi3

About the Author: desi3

Seorang 'bibiliophile' yang jatuh cinta dengan Himalaya dan fans berat warna biru.~ travel to fulfill your soul ~

2 Comments

  1. It is actually a great and useful piece of info. I am satisfied that you just shared this helpful info with us. Please stay us informed like this. Thank you for sharing.

  2. Thank you for your sharing. I am worried that I lack creative ideas. It is your article that makes me full of hope. Thank you. But, I have a question, can you help me?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kunjungi Alamat Baru Kami

This will close in 0 seconds